oleh

1553 Ekor Sapi dan 65 Ekor Kambing Hewan Qurban Se-Kota Gorontalo

LINTAS KOTA (LIGO) – Sebanyak 1553 ekor sapi dan 65 ekor kambing Hewan Qurban yang tersebar di seluruh Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Gorontalo, akan di Qurbankan hari ini, Rabu (22/08/2018). Hal ini disampaikan Walikota Gorontalo Marten Taha usai menyerahkan hewan Qurban secara simbolis kepada petugas Qurban di Mesjid Agung Baiturrahim Kota Gorontalo.

“Setiap tahun jumlah hewan qurban ini meningkat.Ini meningkatkan bahwa banyak masyarakt kita yang sadar akan pengorbanan dan Alhamdulillah juga sudah punya kemampuan untuk bisa mengorbankan hewan ternak,” ujar Marten Taha.

Dari total hewan qurban yang disampaikan Walikota, diterangkan juga khusus pemerintah Kota Gorontalo, jumlah hewan yang di qurbankan sebanyak 80 ekor sapi dan 65 ekor kambing.

“Ada penyembelihan di masing-masing SKPD. Yang totalnya kantor Walikota dan seluruh SKPD itu sebanyak 80 ekor sapi dan 65 ekor kambing. Ini semata-mata bentuk kepedulian dan kewajiban kita yang dagingnya insha Allah bisa dirasakan oleh mereka yang tidak berkecukupan, sebab pada hari biasa, tidak semua masyarakat yang bisa membeli daging,”  terang Marten.

Keteladanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam pengorbanannya untuk menjalankan perintah Allagh SWT, diharapkan Walikota Marten Taha dapat dimakanai oleh masyarakat untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah sang pencipta.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Ang

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini