oleh

17 Kepala Desa Resmi Dilantik, Ini Pesan Bupati Boalemo Darwis Moridu

KABUPATEN BOALEMO (LIGO) – Bupati Boalemo H. Darwis Moridu melantik dan mengambil sumpah 17 Kepala Desa yang ada dalam wilayah Pemerintahan Kabupaten Boalemo, Senin (15/01) melalui Surat Keputusan Bupati Nomor: 12 tahun 2018.

Dalam amanahnya Bupati Boalemo, H. Darwis Moridu mengatakan bahwa pada UU nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, menjadikan Desa semakin kuat dan mandiri, karena desa diberikan hak otonom dalam mengelola sumber daya yang ada demi kemakmuran masyarakat.

“dalam mengelola keuangan Desa, Kades harus mengedepankan transparansi dan akuntabilitas sedangkan untuk APBD harus dibelanjakan untuk pelayanan publik,” tegas Darwis Moridu.

17 Kepala Desa yang Resmi Dilantik oleh Bupati Boalemo Darwis Moridu

Darwis Moridu juga berharap agar Kades segera mengkonsolidasikan keseluruh Aparatur Desa untuk berkonsentrasi penuh dalam pencapaian Visi, Misi serta Program Kerja sesuai dengan tugas pokok yang menjadi amanah dari rakyat.

“Olehnya saya menghimbau kepada masyarkat untuk menerima 17 Kades ini yang akan menjadi pelayan saudara hari ini dan seterusnya,” ungkap Darwis Moridu ditengah-tengah masyarakat yang menghadiri pelantikan Kepala Desanya.

Bupati juga meminta agar para Kades jangan bersifat diskriminatif, hapus sekat-sekat pro dan kontra diantara pendukung atau bukan.

“Semua telah selesai, dan telah tuntas saat Pilkades kemarin. Kedepan dalam menjalankan tugas harus berdasarkan Prinsip Azas Proporsional, adil dan tanpa diskriminatif terhadap pilihan politik masyarakat saat Pilkades,” ungkap Bupati kepada 17 Kades yang dilantinnya.

Adapun 17 Kades yang dilantik oleh Bupati Boalemo tersebut yaitu:

  1. Wahono (Jati Mulya)
  2. Fefdi Towiyalo Raharja
  3. I Wayan Landra (Tri Rukun)
  4. Karim Basiru  (Tanjung Harapan)
  5. Ma’ Wiyah Kadir  (Bongo III)
  6. Urianto Harun (Dimito)
  7. Ismail Hajarati (Apitalau)
  8. Ruis Adam (Dulupi)
  9. Ansar Datau (Tabongo)
  10. Meldi Tahir (Polohungo)
  11. Ardi Pantu (Botumoito)
  12. Ramin K Musa (Bualo)
  13. Nirwan Lapindji (Tangkobu)
  14. Hasan Patamani (Piloliyanga)
  15. Moh. Wisnu Sau (Hungayonaa)
  16. Ronald Christoffel R (Kaaruyan)
  17. Karim Asmu (Kramat).

Laporan: Jaringan SMSI/Fadli

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini