oleh

2019 Kabgor Dapat Tambahan ADD, Ini Pesan Bupati Nelson Untuk Kades

LINTAS KABGOR (LIGO) – Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo pastikan tahun depan Anggaran Dana Desa se-Kabupaten Gorontalo meningkat. Hal ini disampaikan Bupati pada Kegiatan Pencanangan Kampung KB. Selasa (13/11) Desa Moahudu Kecamatan Tabongo.

Bupati Gorontalo mengatakan, Dana Desa di Tahun 2018 berkembang mencapai Rp 41 Milyar. Hal ini berarti rata-rata setiap Desa mendapatkan Anggaran tambahan 100 Juta Rupiah per Desa. Selain itu ungkap Bupati, Anggaran Dana Desa (ADD) ini bertambah  10 persen.

“setelah saya lihat ada desa berkembang cukup bagus dan ada yang tidak. Maka sambil kita bina mereka juga kita berikan sebuah penghargaan dalam bentuk uang untuk membangun Desa, dan Desa yang tidak ‘bagus’ diberikan (Punishment) salah satunya dikurangi Dana ADD nya , setelah kita buat begitu nanti dia akan semangat lagi,” ucap Nelson.

Bagi Nelson Pomalingo, Punishment merupakan sebuah cara untuk mengarahkan sebuah tingkah laku agar sesuai dengan tingkah laku yang berlaku secara umum untuk mengembangkan suatu Program yang menggunakan hukuman secara efektif.

Dirinya juga menekankan kepada Kepala-Kepala Desa agar mengetahui segala macam kendala di Desa.

“itu tugasnya Kepala Desa, apalagi setiap tahun Anggaran semakin naik maka Pengaturan Anggaran akan dilakukan Pengawasan, sambil juga Punishment dan Reward kepada orang berprestasi,” tukas Nelson.

Dirinya  mengharapkan  dalam upaya membangun ini tidak sekedar diberikan uang, tetapi bagaimana melakukan Perencanaan yang baik, Sasaran yang jelas dan Terukur.

“Dengan Perencanaan yang baik, Sasaran yang Jelas dan Terukur kemungkinan Kemiskinan akan turun, Pengangguran akan teratasi,” pungkasnya.

Laporan: Agung Julianto
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini