oleh

Ajak Milenial Jauhi Narkotika, BNN Boalemo Lakukan Ini

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Lewat Talk Show yang di rangkaikan dengan pemilihan Duta Anti Narkoba tingkat SMA Sederajat se-Kabupaten Boalemo, BNN Boalemo ajak Milenial untuk menjauhi Narkotika. Selasa (23/04) di Gedung Grand Amalia Tilamuta.

Kepala BNN Boalemo Agus Anwar  kepada peserta Duta Narkoba meminta agar mengingatkan kepada seluruh keluarga dan masyarakat di lingkungan rumah  agar tidak menggunakan Narkotika. Menurutnya, untuk mengantisipasi penyalaan penggunaan Narkotika dikalangan masyarakat, Siswa memiliki peranan yang sangat penting. Karena merekalah yang dapat secara langsung mengingatkan kepada masyarakat akan bahaya Narkoba.

Lanjut dirinya mengatakan, bentuk kegiatan pemilihan Duta Anti Narkoba ini adalah bentuk Sosialisasi tentang bahaya Narkotika atau Narkoba jenis obat terlarang.

“Dimana pada 2 Tahun lalu kita mengadakan kegiatan lomba Yel- Yel tentang bahaya Narkoba, Mars BNN dan Penyuluhan Bahaya Narkotika dan Alhamdulillah dari Boalemo ada yang mewakili dalam lomba Yel-Yel mendapatkan Juara 1 tingkat Provinsi berasal dari SMA 1 Wonosari dan prestasi BNN lainnya mendapat Juara 2 tingkat Provinsi Gorontalo tentang Penyuluhan dari SMA 2 Tilamuta yaitu adik Alfadli Mohamad Anti,”ungkapnya

Ia juga mengungkapkan, di setiap Wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Boalemo, terindikasi ada Siswa sebagai pengguna Narkotika  Jenis kelas III.

“Laporan ini berikan oleh Guru BK melalui Orang Tua dahulu ke BNN Boalemo, dengan bunyi Laporan ada “Siswa yang membawa obat obat ke Sekolah maka Guru mencurigai Siswa tersebut menggunakan obat dengan berlebihan dan siswa sudah mulai flay atau pusing,”katanya

Sehingganya melalui Talk Show dan pemilihan Duta Anti Narkoba itu, BNN Boalemo memberi peringatan kepada Siswa yang hadir untuk tidak mencoba  Narkotika karena hal itu akan merusak masa depan Anak Bangsa.

Laporan : Mukrin Laete
Editor : Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini