oleh

Aksi Mahasiswa Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

GORONTALO (LIGO) – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan Unisan Angkatan 2016 melakukan aksi Tour To Panti Asuhan dengan mengangkat tema Berbagi Kasih dan Berbagi Cinta Antar Sesama, Sabtu (15/12).

Hendra Pabela, mahasiswa Ilmu Pemerintahan menyampaikan bahwa kegiatan ini berangkat dari sebuah keterpanggilan jiwa untuk berbagi bersama dengan anak-anak panti asuhan, dimana mahasiswa melihat bahwa bukti sahnya sebuah cinta bukan hanya diberikan kepada orang yang istimewa melainkan dengan berbagi sesama, seperti berbagi dengan anak-anak Panti Asuhan sehingga ajaran Rasulullah SAW mengalir dalam sanubari kita.

Selain itu, Ketua Panitia Hendra Pabela juga menyampaikan bahwa masih banyak orang diluar sana yang membutuhkan uluran tangan dari orang-orang yang mampu di negeri ini.

“sebagai mahasiswa yang terlahir dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik tentunya kami para pengurus HMJ Pemerintahan merasa terpanggil untuk saling membantu antara sesama. Seperti yang diterangkan dalam sabda Nabi SAW yaitu setiap pemuda akan menjadi pemimpin dimasa yang akan datang. Berangkat dari hadits tersebut maka mahasiswa khususnya Ilmu Pemerintahan harus banyak melakukan aksi-aksi kemanusiaan atau turun lapangan,” terang Hendra.

Sementara itu Rahmat Zulfiani Hasan selaku perwakilan dari Panti Asuhan Titian Umat menyampaikan bahwa dalam menuntut ilmu yang paling utama adalah niat seperti yang dilakukan adik-adik mahasiwa dari Ilmu Pemerintahan berbagi dengan anak-anak panti asuhan dengan niat mengharap Ridho Allah SWT semata.

Laporan: Risman

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini