oleh

Anas Jusuf Ajak SOPD Lestarikan Budaya Tumbilotohe

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Budaya Tumbilotohe (Menyalakan Lampu Tradisional), adalah Warisan Budaya Gorontalo yang dilaksanakan pada 27 Ramadhan. Budaya ini mengandung makna penyambutan Lailatul Qadar yang turun di Bulan Ramadhan.

Di Kabupaten Boalemo meskipun Ibadah Puasa baru dua hari dilalui, namun Pemerintah Daerah Boalemo telah memikirkan persiapan yang akan dilakukan pada Budaya Tumbilotohe nanti.

Untuk mematangkan persiapan Budaya tersebut, Wakil Bupati Anas Jusuf bersama seluruh Pimpinan SOPD dan unsur Kepolisian Polres Boalemo lakukan Rapat  dalam rangka persiapan Tumbilotohe tingkat Kabupaten Boalemo yang direncanakan di Pusatkan di  Pantai Wisata Bolihutuo.

Rapat bersama ini merupakan tindak lanjut atas Rapat sebelumnya  bersama Bupati Darwis Moridu yang mengharapkan agar Boalemo bisa mempertahankan Juara yang sudah di raih selama 2 tahun berturut- turut dari 2017 sampai 2018.

“Boalemo medapt Juara1 dari kegiatan Lomba Tumbilatohe tingkat Provinsi Gorontalo,ini harus dipertahankan,”ujar Anas Jusuf, Selasa (07/05)di Ruangan Vicon Room Kantor Bupati

Dengan persiapan yang matang Anas yakin bisa mempertahankan Prestasi yang sudah di raih selama 2 tahun berturut- turut itu. Untuk itu Dirinya mengharapkan seluruh SOPD agar mengedepankan koordinasi serta komunikasi antar Panitia Pelaksana Tumbilotohe bersama Pimpina SOPD dalam mensukseskan Kegiatan Pemerintahan Boalemo”harap Anas Jusuf

Lebih dari itu, Anas Jusuf  mengharapkan Kegiatan Tombilotohe tidak hanya menjadi Kegitan Serimonial semata, namun harus mengambil hikma dan makna positif dalam merayakan Tumbilotohe pada Bulan Suci Ramadhan ini.

Laporan : Mukrin Laete
Editor : Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini