oleh

Anas Jusuf: Rakorda KKBPK, Mantapkan Peran Keluarga Berencana

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Pemantapan peran Keluarga Berencana di Kabupaten Boalemo melalui Rapat Koordinasi Daerah Program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) di gelar Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Boalemo. Hotel Citra Ayu. Kamis (15/8).

Wabup Boalemo Anas Jusuf yang membuka Rakorda KKBPK itu mengatakan, pengendalian Laju Pertumbuhan Penduduk (LPP) di Boalemo melalui Program KKBPK bertujuan untuk terciptanya peningkatan Kualitas Penduduk dan peningkatan Derajat Kesehatan serta Kesejahteraan Keluarga khususnya Ibu dan Anak.

Rakorda KKBPK ini, kata Anas juga untuk mengevaluasi pelaksanaan Program Kependudukan tahun 2018 lalu sehingga akan ada efektivitas kinerja dalam hal kependudukan kedepan.

“Tentu dengan dilaksanakannya rapat Koordinasi Daerah dapat mengevaluasi pelaksanaan kependudukan Tahun 2018 dan merencanakan program kegiatan yang lebih efektif untuk tahun selanjutnya” tutur Anas.

“Oleh karena itu Forum ini hendaknya dapat dijadikan untuk saling memberi Masukan dan Dukungan dalam pengembangan Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga demi Peningkatan Kualitas Pelayanan kepada masyarakat.” lanjut Anas dalam sambutannya.

Berkaitan dengan tema Rakorda “Penguatan Lintas Sektor Terhadap Pencapaian Program KKBPK Guna Mempercepat Terwujudnya Masyarakat Yang Produktif Dan Mandiri”, Anas berharap, kegiatan (Rakorda) ini hendaknya dijadikan motivasi dalam berkarya untuk mewujudkan Visi Pembangunan.

Sementara itu, PLT Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Boalemo Sutriyani Lumula menyampaikan problem Kependudukan adalah hal yang penting dalam Program Pembangunan.

“Ini (kependudukan) diamanatkan pada Undang-Undang No. 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga, Penduduk harus menjadi titik sentral dalam Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia.” terang Sutriyani.

Rakorda KKBPK tersebut diakhiri dengan penandatanganan MoU antara Dinas Kesehatan dengan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A), juga Penandatanganan Fakta Integritas komitmen bersama dalam meningkatkan capaian Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di wilayah Boalemo. (humasboalemo/C01).

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini