oleh

Anggaran Kelurahan Kabgor Hari Ini Cair, Ini Jumlah Anggarannya..!

LINTAS EKONOMI (LIGO) – Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Gorontalo, Dra. Dewi Masita Usman pastikan pencairan Dana Kelurahan di Kabupaten Gorontalo sudah dapat dilakukan mulai hari ini, Selasa (21/05).

“Untuk Dana Kelurahan di Kabupaten Gorontalo, Dananya sudah di transfer dari Pemerintah Pusat. Dan kita juga sudah menginstruksikan kepada Pemerintah Kelurahan agar segera melakukan penagihan sesuai Anggaran Perencanaan,” ujar Dewi Usman.

Dia juga menegaskan bahwa Dana Kelurahan ini nantinya harus benar-benar dimanfaatkan oleh Pemerintah Kelurahan untuk Pemberdayaan Masyarakat dan juga untuk Program Fisik.

Disamping itu, tahun ini Pemerintah Kabupaten Gorontalo juga mendapatkan Dana Alokasi Umum (DAU) tambahan yang diperuntukkan untuk Kelurahan sebesar Rp. 5 Milyar 181 Juta 932 Ribu.

“Kita kan ada 14 Kelurahan, masing-masing Kelurahan itu mendapat 370.000.138 Ribu Rupiah,” ungkapnya.

Selain itu di setiap Kelurahan juga mendapatkan Anggaran dari APBD Murni Kabupaten Gorontalo, sebesar Rp. 7 Milyar 200 Juta, yang dibagi secara proporsional kepada masing-masing Kelurahan berdasarkan tingkat kemiskinan jumlah penduduk.

“Sehingga total Anggaran ke Kelurahan itu 12 Milyar 381 Juta 932 Ribu Rupiah,” tandasnya

Dirinya berharap, Pemerintah Kelurahan dapat mengelola Anggaran Kelurahan yang bersumber dari APBD dan APBD tersebut untuk Pemberdayaan Masyarakat dan juga untuk Program Fisik di Kelurahan.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini