oleh

Anggarkan 13 Miliyar Untuk SMP, Kadis Dikbud : 2020 Kita Sudah Mandiri

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Sebanyak 12.344 Ribu Siswa Sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Gorontalo, siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang dimulai hari ini, Senin (22/04/2019).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Gorontalo, Dr. Lilian Rahman saat memonitoring UNBK bersama Bupati Nelson Pomalingo, menuturkan 12.344 Ribu Siswa tersebut diantaranya 6847 Siswa SD/MI, dan 5497 Siswa SMP/ MTs.

“Jumlah Peserta Ujian SMP se Kabupaten Gorontalo 128, UNBK yang Mandiri baru 39 Sekolah, 4 Sekolah bergabung dan numpang di Sekolah SMA ada 85 sekolah “tutur Lilian.

Ia juga mengatakan dalam pelaksanaan Ujian tersebut, terdapat beberapa Sekolah Satu Atap (Satap) dan Sekolah dengan keterbatasan Server dan Komputer, bergabung dengan Sekolah yang memiliki Fasilitas lengkap.

“Maka kita berkenan dan Alhamdulillah Sekolah SMA mengikhlaskan  untuk Anak-Anak ikut Ujian di Lab SMA/SMK,”terang Lilian.

Sementara untuk Peserta USBN, kata Lilian, jumlah Sekolahnya sebanyak 298, dan Ujian SD ini cukup Lembaran Komputer saja dan tidak lewat Server.

Lilian berharap pelaksanaanya Ujian, khususnya UNBK kedepan memiliki Fasilitas Komputer yang memadai di setiap Sekolah.

“Insya Allah Tahun 2020, itu kita sudah mandiri semua dengan catatan siap menganggarkan 13 Miliyar se Kabupaten Gorontalo, itu untuk SMP. Anggarannya besar tetapi kita berusaha bertahap tetapi pastinya Tahun 2020 tidak menumpang lagi “tandasnya

Laporan : Najid : Rilis Irfan / Humas
Editor : Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini