oleh

Anggota Dewan Kota Kawal Usulan Musrenbangda Kelurahan Siendeng

LINTAS KOTA (LIGO) – 3 Anggota DPRD Kota Gorontalo, Mucksin Brekat, Tien Mobiliu, dan Lukman Alinti siap kawal Pembangunan yang telah di usulkan Masyarakat Kelurahan Siendeng, Kecamatan Hulonthalangi Kota Gorontalo melalui Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbangda) tingkat Kelurahan. Selasa (22/01) Kantor Kelurahan Siendeng.

Dalam Musrenbangda tersebut berbagai Perencanaan di usulkan oleh Warga, diantaranya mulai dari Pembangunan Jalan Kelurahan, Drainase/Saluran Air dan juga masalah IPAL yang baunya merambat ke Pemukiman Warga.

Dari berbagai usulan tersebut, Tien Mobiliu menyampaikan masalah IPAL bocor di Kelurahan Siendeng tersebut merupakan masalah serius, sebab hal itu juga dapat menyebabkan Penyakit bagi Masyarakat. Tien menegaskan akan mengawal masalah tersebut.

“Kami akan mengawal masalah pembangunan di Kelurahan Siendeng ini. Namun Saya minta Masyarakat juga bersabar apabila ada usulan yang belum terlaksana, sebab Program yang dilakukan adalah Program Prioritas,” ujar Tien Mobiliu.

Sementara itu, Mucksin Brekat menambahkan bahwa banyak usulan yang disampaikan Masyarakat belum ter-cover menjadi perhatian legislatif Kota. Sebagai Fungsi Penganggaran, Mucksin Brekat menjelaskan bahwa Anggaran Pembangunan yang digunakan hanya untuk Program Prioritas, sementara Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Gorontalo untuk Tahun ini kata Mucksin mengalami kenaikan.

“PAD Kita itu mengalami kenaikan hampir 300 Persen, dan ini mendukung Program Pembangunan Kita. Hanya saja porsi tersebut hanya untuk Program Prioritas,” terang Mucksin Brekat.

Suasana Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbangda) tingkat Kelurahan

Hal yang sama juga disampaikan Lukman Alinti, yang mengatakan akan mengawal berbagai usulan yang disampaikan dalam Musrenbang.

“Kami sebagai Anggota Dewan Kota Akan mengawal usulan Rencana Pembangunan yang disampaikan oleh Masyarakat Kelurahan Siendeng,” tutup Lukman Alinti.

Laporan: Najid L
Editor: Alan Pakaya

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini