oleh

Angka Kemiskinan Menurun, Ini yang Disampaikan Sekda Kabgor

LIMBOTO (LIGO) – Angka kemiskinan di Kabupaten Gorontalo sesuai data sesuai yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) Tahun 2017 mengalami penurunan dari 21,07 % menjadi 20, 55%. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Thayeb dalam sambutannya pada kegiatan Doa Syukuran Milad Bupati Nelson Pomalingo di rumah dinas Bupati Gorontalo, Minggu (24/12).

Sekda Kabupaten Gorontalo Hadijah U. Thayeb menuturkan bahwa penurunan Angka Kemiskinan di daerah ini bukan klaim dari Pemerintah melainkan berdasarkan data yang dipublikasikan oleh BPS Provinsi dan Kabupaten Gorontalo. Adanya penurunan kemiskinan tersebut mengindikasikan bahwa program yang digulirkan oleh Bupati Nelson Pomalingo berjalan secara efektif, efisien dan tepat sasaran.

“berbagai terobosan akan terus dicanangkan oleh Bupati Gorontalo ini seperti pencanangan bantuan sapi bagi para peternak, bantuan bibit dan benih bagi para petani, program pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan tenaga kerja terampil dan program lainnya akan terus dilaksanakan agar angka kemiskinan mengalami penurunan,” terang Hadijah.

Hadijah U. Thayeb berharap seluruh elemen di Kabupaten Gorontalo tetap komitmen dan bahu membahu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “yang paling penting adalah peningkatan etos kerja, disiplin, kerja keras serta integritas yang tinggi dalam menjalankan Program Pemerintahan Kabupaten Gorontalo agar kemiskinan mengalami penurununan yang signifikan,” tuturnya.

Laporan: Risman Taharudin

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini