oleh

Angka Kemiskinan Turun, Darwis Moridu: Ini Hasil Kerjasama Pemda Dan Masyarakat

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Di Tahun 2018, Pemda Boalemo telah berhasil menurunkan Angka Kemiskinan Masyarakat Boalemo, dari 21,85 % menjadi 20,33 %. Hal ini menunjukkan bahwa Pemerintah benar-benar serius dalam mengurangi Angka Kemiskinan bagi 2.407 Orang.

“Ini merupakan hasil dari kerja keras Pemda Boalemo, yang telah menurunkan Angka Kemiskinan, dari 21,85 % menurun 20,33%,” ujar Darwis,  Jumat kemarin (04/01) dalam Kegiatan Boalemo Melayani Warga di Kecamatan Wonosari.

Dalam rangka meningkatkan taraf hidup Masyarakat, Pemda Boalemo telah menyiapkan langkah-langkah strategis untuk mengembangkan Ekonomi Kerakyatan.

Pertumbuhan ekonomi Boalemo pada Tahun 2017 mencapai 6,68 % dan pada Tahun 2018 mencapai angka yang cukup memuaskan 7,0 %. Melebihi Standar Pertumbuhan Ekonomi Nasional sebesar 5,2 %.

“Alhamdulillah pertumbuhan ekonomi Kita mengalami peningkatan pada Tahun 2017 sebesar 6,68% dan tahun 2018 menjadi 7,0% melebihi Standar Pertumbuhan Ekonomi Nasional,” ujar Darwis.

Bupati Boalemo Darwis Moridu sambangi warganya dalam Kegiatan BMW

Tentunya selaku Pemerintah Daerah Dirinya meyakini, menurunnya Angka Kemiskinan di Boalemo tidak terlepas dari kerja sama seluruh jajaran Pemerintah dan Masyarakat.

“Kami berharap kepada seluruh SOPD se Kabupaten Boalemo untuk terus melakukan Perbaikan dan Pembangunan di segala Bidang, yang semata-mata untuk kesejahteraan Rakyat, mari Kita berbenah di Tahun 2019 ini untuk lebih baik lagi dalam pelayanan. Baik dari segi cakupan sasaran Program maupun dari segi Kualitas capaian Program Pemerintahan Damai,” pesan Darwis.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Najid Lasale

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini