oleh

APBD 2019, DPRD Prioritaskan 54 Persen Belanja Publik

LINTAS KOTA (LIGO) – Dalam Paripurna Tingkat Akhir, DPRD Kota Gorontalo dan Walikota Gorontalo sepakat putuskan APBD Kota Gorontalo untuk Tahun Anggaran 2019 lebih diprioritaskan kepada Belanja Publik dibandingan Belanja Pegawai. Senin malam (17/12) Aula DPRD Kota Gorontalo.

“Dalam Paripurna pembentukan Ranperda ini Kami telah menyepakati Ranperda APBD menjadi Perda, dengan Komposisi Postur APBD 54 Persen itu merupakan untuk Belanja Publik, dan 46 Persen untuk Belanja Pegawai, sehingga keberpihakan untuk Belanja Publik itu Kami tetap Konsisten,” ucap Ketua DPRD Fedriyanto Koniyo.

Lanjut Fedriyanto Koniyo, menyampaikan yang paling utama dilakukan adalah bagaimana kewajiban APBD untuk Infrastruktur juga dijalankan. Dan dirinya berharap Program Pemerintah yang telah diprogramkan pada 2019 nanti dapat terlaksana.

“Tanggal 01 Januari 2019 Kita sudah bisa melaksanakan Program yang telah Kita tuangkan yang dalam Perda APBD 2019, Kami berharap Program-program ini dapat dijalankan,” harap Fedriyanto Koniyo.

Di kesempatan yang sama Walikota Gorontalo Marten Taha juga menyatakan APBD 2019 yang telah ditetapkan sangat berpihak kepada Masyarakat. APBD ini merupakan APBD pada masa akhir RPJMD 2014-2019.

“Jadi Kita masih menyempurnakan Target dan Sasaran yang Kita sepakati bersama yang tertuang di RPJMD, sehingga APBD 2019 tetap berpihak pada 3 hal, Pendidikan, Kesehatan dan Infrastruktur,” ungkap Walikota.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini