oleh

Aplikasi “Jaga Desa” Resmi Di Perkenalkan Ke Kepala Desa

LINTAS KABGOR (LIGO) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo bersama Kejaksaan Tinggi Bekerjasama dalam Peluncuran Aplikasi Berbasis Digital yang diberi Nama  Jaksa Menjaga Desa Sejahtera “Jaga Desa” Kegiatan dilaksanakan di Gedung Olah Raga (Gor) David -Tonny, Kamis (14/03).

Dalam kesempatan itu, dilaksanakan juga Pembinaan Terhadap Aparat Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Gorontalo serta Pembacaan Deklarasi Tentang Pelayanan Prima Untuk Mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBK- WBBM) dan dilanjutkan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019 serta Penandatangan Perjanjian Kinerja Kepala Desa se-Kabupaten Gorontalo dengan Bupati Gorontalo.

Kepala Dinas Pemberdayaan Desa Nawir Tondako mengatakan, tujuan Kegiatan dilaksanakan untuk Optimalisasi Pemanfaatan dan upaya mencegah terjadinya penyimpangan dalam pengelolaan keuangan Desa.

“Mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Beraih Melayani (WBK-WBBM) melalui Reformasi Birokrasi khususnya dalam hal Pencegahan Korupsi dan Peningkatan Pelayanan Publik di Desa,”terang Nawir.

Sementara terkait Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019, Nawir mengaku ini adalah langkah Pemerintah Daerah untuk mewujudkan Pemilihan Umum yang Langsung, Umum, Bebas Rahasia, Jujur dan Adil.

“Mewujudkan Kampanye Pemilu yang Aman, Tertib, Damai, Berintegrasi Tanpa Hoax, Politisasi Sarah dan Politik Uang,”ujar Nawir Tondako.

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Bupati Gorontalo Prof.Nelson Pomalingo, Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Firdaus Delwilmar, SH,MH, Kepala Kejaksaan Negeri Limboto Dr.Supriyanto, Asisten Ombudsman Bidang Hukum, Wakil Ketua DPRD Kab.Gorontalo Irwan Dai, Kapolres Goronto, AKBP Dafcoriza, S.I.K, M.Sc, Ketua KPU, Ketua Bawaslu Kab.Gorontalo, Wakil Ketua Pengadilan Agama, Danramil Limboto mewakil Danyon, Asisten I Setda Kabupaten Gorontalo Drs. Selmin Papeo, Pimpinan Bank BRI cabang Limboto Nanang Supriyanto, sejumlah Pimpinan OPD dan Camat.

Laporan : Yysirab/HMS
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini