oleh

Asisten II Boalemo: Manfaatkan TPS 3R Untuk Hal Bermanfaat Dan Produktif

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Untuk menjaga dan melestarikan lingkungan yang bersih dan sehat, Pemda Boalemo selalu memiliki cara untuk mengedukasi Masyarakatnya agar sadar akan lingkungan yang bersih. Salah satunya dengan menyiapkan Tempat Pengolahan Sampah yang bisa dimanfaatkan dan memiliki nilai ekonomi bagi Masyarakat.

Bupati Boalemo, Darwis Moridu melalui Asisten II. Mus Moha yakin dengan dibangunnya Tempat Pengolahan Sampah, akan mengurangi dampak lingkungan di Boalemo, dan menurutnya yang paling penting adalah Tempat Pengolahan Sampah akan diminati Masyarakat, sebab Pengolahan Sampah itu dapat menambah pundi-pundi rupiah bagi Masyarakat.

“Dengan dibangunnya (TPS) 3R (Reuse, Reduce dan Recycle) KSM Bulalo Jaya di Desa Pentadu Timur ini, agar dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk menjaga Kebersihan yang ada di Desa ini,” ujar Mus Moha saat meresmikan TPS di Desa Pentadu Timur, Kecamatan Tilamuta, Senin (14/01).

Asisten II Pemda Boalemo, Mus Moha (kalung bunga) resmikan TPS di Desa Pentadu Timur, Kecamatan Boalemo.

Pada kesempatan itu Mus Moha berpesan agar Pembangunan TPS 3R (Reuse, Reduce dan Recycle) KSM Bulalo Jaya yang ada di Desa Pentadu bisa diterapkan di seluruh Desa yang ada di Kecamatan Boalemo.

“Kami berharap Gagasan-Gagasan seperti ini, bisa dijadikan contoh untuk Desa yang lain yang ada di Kabupatan Boalemo untuk memberdayakan Tempat Pembuangan Sampah menjadi tempat yang produktif dan bermanfaat, agar tidak mencemari lingkungan sekitar,” harapnya.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Najid Lasale

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini