oleh

Badan Penghubung Provinsi Gorontalo Gelar Diskusi Pengentasan Kemiskinan Bersama World Bank

LINTAS PEMROV (LIGO) – Badan Penghubung Provinsi Gorontalo (BPPG) Jakarta bersama World Bank mengadakan kegiatan Serial Diskusi Bulanan dengan tema Pengentasan Kemiskinan di Provinsi Gorontalo “Pencarian Solusi Mekanisme dan Instrumen”, di Rawamangun DKI Jakarta, Jum’at (10/8/18).

Dalam diskusi yang berlangsung, pihak World Bank menyebutkan kecenderungan meningkatnya kemiskinan di Gorontalo disebabkan beberapa permasalahan. Hal tersebut yang harus dihadapi dalam upaya pengentasan kemiskinan di Provinsi Gorontalo.

“Permasalahan seperti pekerjaan dan pendidikan juga menjadi suatu masalah” ujar Ahmad Zaki Fahmi selaku pihak dari World Bank.

Pihak World Bank juga menyebutkan ada tiga cara yang dapat dilakukan Pemerintah Provinsi dalam upaya pengentasan kemiskinan, yakni meningkatkan produktivitas, meningkatkan pendidikan atau keterampilan, dan menyelesaikan isu ketimpangan dalam kebutuhan dasar.

Selain pihak dari World Bank, beberapa narasumber yang turut hadir dalam kegiatan diskusi tersebut, diantaranya Kepala Bapppeda Provinsi Gorontalo, Budiyanto Sidiki dan Haris Rahim selaku praktisi SDM. Budiyanto Sidiki menyebutkan, melalui diskusi tersebut dapat memperoleh masukan-masukan dari para peserta atau narasumber lain, sehingga dapat memperkaya dan menyatukan strategi melalui beberapa pendekatan dalam pengembangan SDM

“Saya kira diskusi ini dapat memperkaya kita dalam menyatukan strategi” ujar Budiyanto

Sementara Kepala Badan Penghubung Gorontalo Arfan Sery Jusuf berharap melalui kegiatan diskusi ini, dapat menemukan ilmu atau pendekatan baru dari pengalaman-pengalaman para narasumber sehingga dapat menjadi solusi dalam permasalahan pengentasan kemiskinan di Gorontalo.

“Harapannya dapat memperkaya masukan-masukan dalam isu yang diangkat dalam diskusi” ujar Arfan

Selain itu, diskusi ini mengundang masyarakat Gorontalo dengan berbagai latar belakang yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya. Selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi bagi warga Gorontalo yang berdomisili di Jakarta, juga dapat menerima berbagai masukan yang nantinya akan diangkat dalam diskusi-diskusi selanjutnya.

Kepala Bapppeda Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki Saat Menyerahkan Cendera Mata Kepada Kepala Badan Penghubung Gorontalo Arfan Sery Jusuf

Rencananya Badan Penghubung Provinsi Gorontalo (BPPG) Jakarta, akan tetap melanjutkan kegiatan diskusi tersebut setiap bulannya, dengan mengangkat berbagai isu atau tema dalam kaitannya dengan Provinsi Gorontalo.

Laporan : Vitra Zumi/Hms Badan Penghubung

Foto: Hms Badan Penghubung

Editor : Bayu supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini