oleh

Bahas Soal Pasar Destinasi Digital, GenPI Provinsi Gorontalo Temui Kadispar Nancy Lahay

LINTAS KOMUNITAS (LIGO) – Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Provinsi Gorontalo melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Dr. Ir. Nancy Lahay MP. di kantor Dispar Provinsi Gorontalo, Selasa (14/08/2018).

Pertemuan itu tidak lain adalah bagian dari silaturahim GenPI dengan Kadis Pariwisata Nancy Lahay yang sekaligus melakukan koordinasi terkait pasar destinasi digital. Pasar destinasi digital sendiri adalah program GenPI pusat dimana didalamnya ada berbagai macam kreatifitas anak muda yang bertujuan menarik minat wisatawan agar berkunjung ke daerah-daerah. Pasar destinasi digital pun sangat didukung Menteri Pariwisata RI Arif Yahya.

Ketua Harian GenPi Provinsi Gorontalo Armin Hadju saat diwawancarai lintasgorontalo.com via telpon menyampaikan, pertemuan dengan Kadispar Nancy Lahay adalah kewajiban dari GenPI karena organisasi ini dibawah Kementerian Pariwisata RI dan Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo.

“GenPI itu kan organisasi yang memang dibentuk oleh Kementerian Pariwisata RI, di daerah kami wajib untuk selalu berkoordinasi, bersilaturahim dengan Dinas terkait yaitu Pariwisata. Tadi juga kami melakukan koordinasi dengan Kadispar ibu Nancy Lahay tentang lokasi yang nantinya akan dijadikan sebagai pasar destinasi digital, dan dari hasil pertemuan itu, ibu Kadis merekom dua tempat. Satu di Danau Limboto sana dan satunya lagi di Lombongo,” terang Armin.

Dari dua lokasi yang menjadi rekomendasi tersebut, dikatakan Armin, masih akan ditinjau oleh pihak Kementerian Pariwisata RI.

“Dua tempat yang direkom Ibu Kadis ini masih akan dipilih lagi mana yang sesuai dengan konsep GenPI. yang menentukan itu dari Kementrian Pariwisata. Jadi mereka akan turun langsung mengecek lokasi,” kata Armin.

Lebih lanjut Armin juga menjelaskan nantinya dipasar destinasi digital ini GenPI akan menampilkan berbagai macam atraksi seni budaya Gorontalo.

“Di pasar destinasi akan ada semua. Termasuk seni budayanya, makanan tradisionalnya, pakaian juga. Pokoknya banyak lagi. Dan ini semua kami libatkan masyarakat, jadi tidak sekedar foto-foto dan lain sebagainya, tapi perputaran ekonomi juga bisa dirasakan oleh masyarakat,” imbuhnya.

Diakhir wawancara Armin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo karena telah mendukung eksistensi GenPI Provinsi Gorontalo. Dari awal pembentukan sampai saat ini, GenPI selalu mendapat dorongan serta perhatian dari Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam hal ini Dinas Pariwisata.

“Sebenarnya kami sudah ditunggu dari kemarin-kemarin untuk melakukan koordinasi dengan Ibu Kadis Pariwisata. Hanya saja kami masih merampungkan banyak hal, termasuk proposal ke GenPI pusat. Jadi kalau dibilang kami yang ditunggu-tunggu ibu Kadis,” ungkap Armin.

“Bahkan Ibu Kadis sendiri sudah pernah suvei beberapa tempat untuk pasar destinasi GenPI,” tambah Armin.

Laporan : Iyas
Editor : Ang

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini