oleh

Bangun Boalemo, Darwis-Anas Hadirkan Berbagai Terobosan

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Meskipun baru 2 Tahun menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Boalemo, Darwis Moridu dan Anas Jusuf terus menampilkan berbagai Teroboson dan Gagasan yang Cemerlang  untuk membangun Boalemo yang dikenal sebagai daerah Damai Bertasbih ini.

Hal itu dibuktikan, pada Ulang Tahun Pemerintahan DAMAI ke 2 Tahun ini, Pemerintah Boalemo melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Perhubungan serta Pertanahan Kabupaten Boalemo, mampu me-lobi Bantuan Rumah untuk masyarakat Nelayan Desa Tabongo, Kecamatan Dulupi dari Direktur Perumahan Khusus di Kementerian PU-PR RI.

Mewakili Dirjen Kementerian PU-PR RI, Alwi Mahdali mengatakan telah menyelesaikan pembangunan Rumah Khusus Nelayan di Desa Tabongo sebanyak 50 Unit. Namun  pembangunan Rumah Khusus tersebut perlu didukung fasilitas seperti Jalan, Listrik, Air, dan Drainase.

“Apalagi di Kementerian juga ada banyak Program Perumahan Rakyat dan lainnya untuk Daerah, baik Pembangunan Baru mau pun Perbaikan Rumah, namun dibutuhkan usulan dari Pemerintah Daerah apa saja yang dibutuhkan dan diharapkan Rumah tersebut dijaga dan dirawat guna kesinambungan kedepan.” tutur Alwi. (Selasa/11/06/09)

Rumah Nelayan Boalemo

Selain itu, Alwi berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo untuk bisa mengajukan permohonan Proposal Pembangunan Rumah Layak Huni berikutnya agar masyarakat yang tidak memiliki Tempat Tinggal dapat segera memiliki Rumah Layak Huni dari Kementerian PU-PR.

“Meskipun di Kementerian banyak Bantuan, jika Pemerintah Daerah tidak mengusulkan Permohonan maka tidak akan mendapat Bantuan,” jelas Alwi.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini