oleh

Bangun Pasar Buah, Bupati Nelson Apresiasi Pemerintah Desa Sidodadi

LINTAS KABGOR (LIGO) – Pemerintah Desa Sidodadi, Kecamatan Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo segera membangun Pasar Buah yang rencananya akan dibangun diatas Lahan 1/2 Ha. Pasar tersebut menggunakan Anggaran Desa Tahun 2019 senilai Rp. 398.980.000 Juta.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, Pasar Buah Monggo Kerso adalah Pasar Buah yang pertama di Kecamatan Boliyohuto dan Pasar Buah kedua di Kabupaten Gorontalo setelah Pasar Buah Desa Bulila, Kecamatan Telaga.

“Patut kita apresiasi inisiatif Pemerintah Desa, BPD dan masyatakat Sidodadi yang berkolaborasi membangun Pusat Perbelanjaan Pasar Buah,” kata Nelson usai meletakkan Batu Pertama Pembangunan Pasar Buah tersebut. Ahad (31/3/2019)

Diungkapkan Nelson, dengan adaya Pasar Buah di Desa Sidodadi, maka ini membuktikan bahwa masyarakat tahu bagaimana memasarkan Produk-Produk di Kecamatan Boliyohuto karena di Daerah ini banyak menghasilkan produksi Buah.

“Mudah-mudahan Pasar Buah Monggo Kerso ini bisa dinikmati bagi Masyarakat yang ada di Boliyohuto serta yang datang pula,” ungkap Nelson.

Hadirnya Pasar Buah ini juga disampaikan Nelson, akan melengkapi berbagai Fasilitas Infrastruktur di Kecamatan Boliyohuto. Boliyohuto telah ada Rumah Sakit, Pelabuhan Bilato bahkan tahun ini juga akan di bangun Silo Jagung.

“Tahun ini akan di bangun Silo Jagung, sehingga bagi Masyarakat ingin menjual Jagung sudah dekat. Silahkan menanam Jagung yang baik termasuk Padi dan sebagainya,” tandas Nelson.

Laporan : Yysirab/Hms
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini