oleh

Bangun Rakyat Melalui Kelapa, 23 Bupati Bertemu

LIMBOTO (LIGO) – Pemerintah Kabaputen Gorontalo melalui Dinas Pertanian, siap bangun rakyat melalui kelapa. Selasa (12/12). Kepala Dinas Pertanian Kab. Gorontalo, Rahmat Pomalingo menyampaikan hal ini merupakan keseriusan Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo dalam membangun masyarakat Gorontalo melalui sektor pertanian.

“Beliau telah menganggarkan 1 miliar rupiah untuk peremajaan kelapa di Kabupaten Gorontalo, yang saat ini telah ada pembibitan sekitar 65 ribu bibit kelapa untuk dibagikan kemasyarakat.” terang Rahmat Pomalingo.

Ia juga menuturkan, beberapa waktu lalu Dinas Pertanian melaksanakan kegiatan Koalisi Pemerintah Daerah Penghasil Kelapa yang mengundang Bupati dari 23 daerah yang mencetuskan beberapa hal dintaranya pengukuhan Bupati Gorontalo sebagai Ketua Koalisi Nasional Pemerintah Daerah Penghasil Kelapa, mendorong Pemerintah Pusat untuk mendirikan organisasi Badan Otoritas Kelapa Indonesia.

Para Bupati Pemerhati Kelapa

“kita berkaca pada Negara FilipinA dan India dengan jumlah kelapa sedikit dibanding Indonesia namun produksi mereka tinggi,” tutur Rahmat Pomalingo.

berkaca dari hal itu dirinya berharap Pemerintah Daerah untuk bersatu agar bisa mengembalikan kejayaan kelapa yang memiliki sejarah dengan masyarakat Indonesia terutama masyarakat Gorontalo.

Laporan: Lasale Najid

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini