oleh

Bantu Bencana Lombok, HMI Lingkungan UNG Gelar Aksi Penggalangan Dana

LINTAS KOMUNITAS (LIGO) – Komisariat Himpunan Mahasiwa Islam (HMI) lingkungan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melakukan aksi penggalangan dana di depan kampus UNG, Kamis (02/08/2018). Penggalangan dana dilakukan untuk masyarakat Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang terkena bencana gempa beberapa hari kemarin.

Komisariat yang turun langsung dalam aksi solidaritas adalah Komisariat Ekonomi dan Bisnis (FEKON), Fakultas Sastra dan Budaya (FSB), Fakultas Hukum (FH) dan Fakultas Ilmu Sosial (FIS).

Ikrianto Mahmud selaku koordinator lapangan yang juga pengurus Komisariat FEKON menjelaskan bahwa aksi penggalangan dana merupakan bentuk kepedulian sesama yang dilakukan untuk meringankan beban bagi korban bencana gempa di NTB.

“Kami dari himpunan HMI lingkungan UNG melakukan aksi solidaritas pengalangan dana kepada sodara-sodara kita yang berada di Lombok yang terkena bencana alam minggu kemarin,” ujar Ikrianto

Lanjut Ikrianto, pengalangan dana akan dilaksanakan selama tiga hari dan terpusat di beberapa titik Kota Gorontalo, diantaranya didepan kampus UNG, Jl. Jaksa Agung Suprapto, dan di bundaran Saronde.

Korps HMI Wati (Kohati) saat menggalang dana di depan Kampus Universitas Negeri Gorontalo

“Harapan kami kepada masyarakat yang berada di Provinsi Gorntalo, agar bisa membantu se ikhlasnya. Sekecil apapun bantuanya akan berarti untuk korban bencana Lombok Timur,” tutup Ikrianto.

Laporan : Iyas
Editor : Nasrun A.H

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini