oleh

Bantu Korban Banjir Boalemo, Nelson Juga Ingatkan Dampak Cuaca Ekstrim

LINTAS KABGOR (LIGO) – Peduli korban Banjir yang melanda warga Kabupaten Boalemo, 27 Januari 2019 kemarin, Pemda Kabupaten Gorontalo pagi tadi, kirimkan bantuan makanan dan selimut untuk korban Banjir. Selasa (29/01).

Tidak hanya kali ini saja Pemda Kabupaten Gorontalo memberikan Bantuan Kemanusiaan Korban Bencana Alam. Pada bencana Gempa dan Tsunami Palu 2018 lalu, Pemda juga turut membantu Korban Bencana.

Melihat cuaca ekstrim yang sering terjadi di Gorontalo akhir-akhir ini, membuat Bupati Nelson Pomalingo meminta Masyarakat di Kabupaten Gorontalo untuk waspada.

Dirinya meminta kepada Warga untuk membersihkan saluran air. Agar ketika hujan tiba, Air dapat mengalir dengan lancar. Selain itu, Bupati Nelson juga meminta Warganya untuk mewaspadai longsor.

“Seluruh masyarakat Saya himbau untuk berjaga diri, karena Banjir termasuk Longsor. Karena problem saat ini karena Curah Hujan yang sangat tinggi, sehingga Saya himbau Masyarakat untuk berjaga-jaga,” himbau Bupati Nelson.

Selain itu, Nelson Pomalingo juga meminta Warganya untuk menjaga kebersihan lingkungan. Sebab salah satu dampak hujan yang menyebabkan genangan Air adalah akan timbulnya jentik nyamuk yang menyebabkan penyakit Demam Berdarah (DBD).

Namun untuk mengatasi masalah tersebut, Pemda Kabgor telah lakukan upaya pencegahan dengan Pengasapan atau Fogging.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini