oleh

Bantu Nelayan, Gubernur Bagikan Kapal Ikan dan Baznas

KOTA GORONTALO (LIGO) – Kunjungan Kerja yang dirangkaikan dengan penyerahan bantuan kapal oleh Gubernur Gorontalo, Drs. H.Rusli Habibie, M.AP. di Pelabuhan Perikanan Tenda Kota Gorontalo, Jumat 29/12.

Kedatangan Gubernur Gorontalo, Drs. Rusli Habibie yang didampingi oleh Wakil Walikota, Budi Doku disambut antusias oleh Masyarakat Kel. Pohe Kec. Hulondhalangi Kota Gorontalo.
Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam hal ini Gubernur Gorontalo, Drs. H.Rusli Habibie, M.AP. menyerahkan bantuan kapal untuk nelayan yang bekerja di Pelabuhan Perikanan Tenda.

Gubernur Gorontalo, Drs. H.Rusli Habibie, M.AP. menyampaikan dalam sambutannya untuk memperjuangkan keinginan para nelayan.

“Saya memperjuangkan keinginan masyarakat Provinsi Gorontalo khususnya nelayan untuk mendapatkan kapal-kapal bantuan” tandasnya.

“Bantuannya ada 5 unit kapal ikan nelayan 10 GT senilai 2,5 miliar rupiah, 2 unit kapal ikan nelayan 30 GT senilai 5 miliar rupiah, pedagang ikan tibo-tibo 4 orang tiap orangnya 5 juta rupiah, dan bantuan baznas untuk 500 orang setiap orangnya 100 ribu rupiah. Jadi totalnya 73 miliar rupiah” jelasnya.

“Harapan saya dengan adanya bantuan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat” lanjutnya

Sementara itu, Ketua Asosiasi Nelayan dan Pedagang Ikan sekaligus salah satu penerima bantuan, Sarlis Mantu sangat bersyukur menerima bantuan dari Pemerintah. Dirinya mengungkapkan Rusli Habibie adalah sosok yang sangat memperhatikan masyarakatnya.
“Saya berharap para nelayan yg sudah diberikan bantuan agar menjalankan kapal ini dengan bagus, keberhasilan mereka ini dinilai oleh Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat. Saya juga mengapresiasi pemerintah yang sudah cukup berusaha berjuang mencari anggaran bantuan untuk para nelayan” pungkasnya.

Laporan: Diana Yassin

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini