oleh

BAPPEDA Gelar Rapat Evaluasi RPJMD 2016-2021

LIMBOTO (LIGO)Rapat Evaluasi RPJMD 2016-2021 – Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah BAPPEDA melaksanakan Rapat Evaluasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Gorontalo tahun 2016-2021. Rabu (04/01) bertempat di Ruang Huyula Badan Keuangan Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan dibuka oleh Bupati Prof. Nelson Pomalingo dan dihadiri oleh Wakil Bupati H. Fadli Hasan, Sekda Ir. Hadijah U Tayeb, para Asisten, para Pimpinan OPD serta Camat se Kabupaten Gorontalo.

Bupati Kabupaten Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, M.Pd mengatakan bahwa OPD sudah harus melakukan peninjauan termasuk membedah RKA yang detailnya sehingga anggaran kegiatannya tepat sasaran.

Rapat Evaluasi Pembahasan RPJMD 2016-2021

Lanjut Prof Nelson mengatakan bahwa perjalanan dinas akan diadakan evaluasi. “apakah program itu sesuai RPJMD dan untuk pencegahan terjadinya pemborosan, ini yang akan kita detailkan dalam RKA untuk evaluasi nanti. sehingga di tahun 2018 ini, dana itu di adakan sesuai RPJMD,” tandasnya.

selain itu Nelson juga menjelasakan bahwa untuk perjalanan dinas, kita akan lihat dari RKA mana yang perlu di tambah dan mana yang tidak. “Nah mungkin bisa saja dari dinas 1 dipindahkan ke dinas lain karena ini sudah terlalu berlebihan, atau perjalanan yang diturunkan anggarannya dipindahkan ke program yang benar-benar fokus” tegasnya.

Laporan: Risman Taharudin

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini