oleh

Baru 6 Hari Operasi Zebra, Polres Boalemo Temukan 320 Pelanggaran Lalu Lintas

BOALEMO – Masuki hari ke 6 Operasi Zebra 2019, Satlantas Polres Boalemo berhasil tertibkan 320 Jenis Pelanggaran lalu lintas. Pengendara yang terjaring operasi zebra kebanyakan tidak dapat memperlihatkan surat-surat kendaraan bermotor, mulai dari Kendaraan Roda Dua dan Kendaraan Roda Empat.

“Saat Kami melakukan Operasi Zebra, banyak Pengendara yang tidak memiliki SIM, STNK bahkan ada yang tidak menggunakan Helm, dan ada juga yang tidak memakai Sabuk Pengaman, nanti Mereka sudah lihat ada operasi zebra, baru menggunakan sabuk Pengamanan” ungkap Edwin, saat ditemui awak media Ligo. Selasa (29/10).

Kasat Lantas Polres Boalemo Edwin Isa Mahendra, menambahkan pelanggaran lalu lintas yang baru 6 hari ini sudah melewati angka pelanggaran Operasi Zebra tahun 2018 kemarin. Menurutnya tahun 2018 ada 276 Pelanggaran lalu lintas, berbeda dengan tahun ini yang sudah mencapai angka 320 Pelanggaran.

“Baru 6 Hari pelaksanaan Operasi Zebra, sudah ada 320 Pelanggaran yang ditemukan oleh Satlantas Polres Kabupaten Boalemo saat melakukan Sweeping Zebra. Tentu Angka ini akan bertambah, sampai tanggal 5 Nopember.” jelas Edwin Isa.

“Pengendara Roda Dua maupun Roda Empat, agar menyediakan Surat Kendaraan Bormotor saat melakukan Perjalanan, sehingga saat melakukan perjalanan tidak akan terhambat, dengan adanya Operasi Zebra. Dan Kami akan tidak tegas kepada mereka yang tidak menaati aturan ber-Lalu Lintas,” tegas Edwin. (*C01).

Komentar

Berikan Komentar Anda