oleh

Baru Menjabat, Bupati Gorontalo Inginkan Kadis PU Dimutasi

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Ada yang unik saat Bupati Cilik Dimas R Karim menggantikan Nelson Pomalingo sebagai Bupati Gorontalo. Belum 24 Jam dirinya menduduki jabatan Bupati Gorontalo, Dimas langsung berkeinginan untuk memutasi Kepala Dinas PU, Syamsul Baharuddin.

Sebelumnya, Bupati Nelson berjanji akan memilih Bupati Cilik dari Pelajar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Gorontalo. Dimas Karim, Siswa Sekolah Dasar (SDN 24) Pulubala ini akhirnya terpilih dan diberi kesempatan selama 24 Jam menjabat sebagai Bupati.

Sejak Kamis (08/08) pagi tadi, Dimas mulai menjabat Bupati Gorontalo. Bahkan dirinya langsung Turun Lapangan melakukan Sidak ke Kantor-Kantor OPD, dan memimpin sejumlah pertemuan penting.

Lucunya, saat Kepala Dinas PU Syamsul Baharudin menghadap Dimas si Bupati Cilik dan membicarakan Program Pembangunan di Daearah, kepada Bupati Kepala Dinas PU juga mengajukan Permohonan Izin untuk melaksanakan Perjalanan Dinas Keluar Daerah. Bukannya memberikan izin Bupati Dimas malah memberikan pernyataan mengejutkan.

“Perjalanan Dinas,, Perjalanan Dinas terus, kalau begitu Bapak Saya pindahkan ke Kantor Satpol PP,” tegas Dimas, dengan tatapan tajam kepada Kadis PU. Pernyataan dan Tatapan Tajam itu membuat Kepala Dinas PU, Syamsul, tidak jadi meminta izin untuk melakukan Perjalanan Dinas Keluar Daerah.

Dimas R Karim, Bupati Cilik yang gantikan Jabatan Nelson Pomalingo

Selama menjabat Bupati Cilik, Dimas mengaku sangat bahagia dan berterima kasih, sudah diberi kesempatan untuk merasakan menjadi seorang Bupati Cilik Kabupaten Gorontalo. Namun bagi Dimas, menjadi Bupati Cilik saja itu tidak cukup, sehingga dirinya berkeinginan untuk menjadi Bupati yang benar-benar Bupati.

“Saya sangat senang, Saya bangga kepada Pemimpin di Daerah ini memberikan kesempatan dan ruang kepada Anak-Anak merasakan nikmatnya menjadi seorang Khalifah di Daerah ini.  terima kasih untuk bisa duduk di Kursi Bupati. Semoga Jabatan Bupati bisa dirasakan kembali 20-30 Tahun mendatang ,” ungkap Dimas si Bupati Cilik.

Kepada Bupati Nelson, Bupati Cilik berpesan agar memprioritaskan Program Pendidikan, agar tidak ada lagi Anak-Anak di Gorontalo yang tidak mengenyam Pendidikan. Disamping itu kepada Pelajar di Gorontalo, Dimas berpesan agar menjauhi Narkoba, dan bertekad untuk meraih mimpi. (B01).

Editor: Najid

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini