oleh

Begini Cara KPU Gorontalo Edukasi Pemilih Pemula

LINTAS POLITIK (LIGO) – Banyak cara yang bisa dilakukan dalam mengajak Masyarakat untuk berpartisipasi pada Pemilihan Umum 2019. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh KPU Provinsi Gorontalo, dengan lakukan Cerdas Cermat kepemiluan dan Demokrasi, tingkat SMA, SMK, MA se-Provinsi Gorontalo. Kamis (20/12), di halaman Kantor KPU Provinsi Gorontalo.

Melalui Cerdas Cermat, KPU Provinsi Gorontalo ingin memberikan informasi kepada Siswa dan Siswi yang merupakan Pemilih Pemula, tentang Tahapan Pemilu dan Nilai-nilai Demokrasi dalam Pemilu.

“Ada dua hal yang kami sampaikan melalui Cerdas Cermat ini, yang pertama adalah Knowledge (Pengetahuan) dan Education (Mendidik),” kata Ketua KPU, Fadliyanto Koem.

Lebih lanjut Dirinya menjelaskan, Pengetahuan yang disampaikan adalah Pengetahuan tentang proses Pemilu, Normatif yang mengatur Pemilu dan Tahapan-tahapan dalam Pemilu. Sementara, Edukasi yang disampaikan kepada Pemilih Pemula adalah Nilai Demokrasi yang tidak bisa di rusak dengan Money Politic, Black Campaign dan Isu SARA yang saat ini masih menjadi masalah yang sering ditemui di Masyarakat.

“Yang paling penting adalah bagaimana kalian (Siswa/Peserta) bisa memahami Nilai-nilai Demokrasi dalam Pemilu, apalagi saat ini Isu SARA, Money Politic dan Kampanye Hitam masih menjadi musuh Kita bersama,” ungkap Fadliyanto Koem dalam sambutannya.

Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem saat membuka Acara Cerdas Cermat Kepemiluan dan Demokrasi

Melalui Cerdas Cermat yang diikuti oleh perwakilan SMA Kabupaten dan Kota Gorontalo ini, KPU berharap agar Pemilih Pemula menjadi Tonggak Pemilih Cerdas dalam memilih Wakil Rakyat dan memilih Pemimpin yang Cerdas dan Berkualitas.

Laporan: Najid Lasale

Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini