oleh

Belajar Dari Bali, Rusni Lapangi : Boalemo Siap Kembangkan Pariwisata

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Boalemo, Pemerintahan Darwis Moridu-Anas Jusuf (DAMAI), terus melakukan transformasi di bidang Pariwisata dengan memprioritaskan pengembangan Wisata, baik yang sudah ada ataupun Wisata Baru yang ada di Boalemo.

PLT Kepala Dinas Pariwisata Rusni Lapangi, S.Sos mengatakan dalam mengembangkan dan mempromosikan Wisata yang ada pihaknya sudah melakukan Studi Banding di Bali dan bersilaturahmi dengan pengelola tempat Wisata, khususnya Wisata Mangrove.

“Kita melihat bahwa kemajuan Wisata yang ada disana sangat cepat dan luar biasa perkembangannya, dan untuk PAD bahkan melewati target PAD yang telah ditentukan oleh Pemerintah Daerah,” ujar Rusni, Selasa (13/08).

Rusni menceritakan, dalam kunjungan Studi Banding-nya tersebut, banyak mendapatkan pengetahuan bagaimana mengelola Tempat Wisata sehingga bisa dikunjungi para Wisatawan baik Lokal maupun Manca Negara, dan juga tempat Wisata disana kata Rusni mulai dari Penataan Destinasi sesuai Indikator Daya Tarik Wisatawan yang meliputi aspek Infrastruktur, Lokasi Parkir, Akses menuju Objek Wisata, bahkan mereka lebih utamakan cara Pelayanan dan memberikan Kenyamanan bagi para Pengunjung.

“Kita bisa mengetahui bagaimana Kita bisa mengurus Izin dan Tata Cara Pengembangan tempat Wisata, apalagi Wisata Mangrove, maka Kami di Dinas Pariwisata akan terus melakukan terobosan untuk mempromosikan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia dalam mengelola Destinasi Wisata,” katanya lagi.

“Kalau Destinasi di Boalemo ini bisa kita maksimalkan dalam mengelolanya, pasti akan membawa Dampak Positif pada perputaran ekonomi dalam Desa,” ungkap Rusni. (C01).

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini