oleh

Beli Narkotika Lewat Instagram, Ibu Rumah Tangga Diciduk Polisi

LINTAS KRIMINAL (LIGO) – Sangat miris, 2 (dua) Ibu Rumah Tangga dan 1 (satu) Pria dewasa di Kota Gorontalo ini terpaksa harus mendekam di penjara karena terlibat Kasus Narkotika.

Adalah IA (28) warga Wonggaditi Timur, Kota Utara, Kota Gorontalo bersama P (30) warga Limba B, Kota Selatan Kota Gorontalo, dua Ibu Rumah Tangga ini harus berurusan dengan Polisi karena diduga sebagai Pengguna Narkotika jenis Sabu. Keduanya diamankan di TKP yang berbeda.

Mendapatkan laporan dari masyarakat, pada 24 September 2018 lalu pukul 16.00 WITA, Polres Gorontalo berhasil mengamankan IA di Jalan Gunung Boliyohuto, Biawu, Kota Selatan Kota Gorontalo dengan barang bukti 1 paket kecil Sabu seberat 26.65 mg. Dari pengakuannya, barang tersebut diperoleh dari temannya berinisial P.

Selama sebulan melakukan pengembangan, Polres Gorontalo Kota akhirnya mengamankan P pada Senin 29 Oktober 2018 lalu, dengan barang bukti yang berhasil diamankan beberapa paket plastik klip kosong yang diduga bekas tempat Narkotika dengan berat 0.070 mg.

Sementara itu, HY (30) warga Dungingi Kota Gorontalo diamankan di Jalan Sultan Botutihe, Heledulaa, Kota Timur Kota Gorontalo pada Kamis 25 Oktober 2018 lalu dengan barang bukti yang berhasil diamankan, 1 paket plasik yang diduga berisi Narkotika Golongan Satu yang diduga jenis Ganja dengan berat bersih 83 gram, 9 buah paket yang di duga Narkotika jenis Ganja dengan berat bersih 32,57 gram, 2 buah paket Narkotika yang diduga jenis Ganja dengan berat 19.75 gram dan sebuah ponsel genggam.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, untuk sementara ketiganya dinyatakan sebagai Pemakai dengan barang bukti yang kecil. Ketiganya sudah menggunakan Narkotika selama satu tahun,” ungkap Kapolres Gorontalo Kota Melalui Kabag Ops AKP Lufti Amir S.I.K, dalam Konferensi Pers di Polres Gorontalo Kota, Kamis (08/11).

Kepada Polisi, ketiganya mengaku membeli barang haram tersebut dari akun Instagram yang dikirim melalui Jasa Pengiriman.

“Kami membelinya dari akun Instagram, dan dikirim menggunakan Jasa JNE,” ungkap tersangka HY.

Kabag Ops Polres Gorontalo Kota (tengah) AKP Lufti Amir S.I.K, Saat Konferensi Pers

Kepada petugas, HY juga mengaku Ganja yang dibelinya itu kalau sudah di-linting dibeli dengan harga 50 ribu rupiah setiap linting-nya.

“Ketiga Tersangka ini diduga melanggar pasal 112 Ayat (1 ) sub pasal 114 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotik dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun,” terang AKP Lufti Amir.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda