oleh

Bentuk Relawan Bencana Alam, BPBD Kerjasama dengan Kelurahan

KOTA GORONTALO (LIGO) – Dalam rangka penguatan peran masyarakat dalam penanggulangan bencana alam, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan kerjasama dengan Kelurahan dan membentuk Pengurus Relawan BPBD, Senin (18/12).

Ibu Lurah Limba U-1, Fitri Parman, S.Pd.,M.Pd menyampaikan bahwa dirinya dan seluruh Pemerintah Kelurahan sangat mengapresiasi tentang pembentukan Relawan BPBD di Kelurahan Limba U-1 ini.

“salah satu kearifan lokal orang gorontalo adalah bergotong royong dalam hal apapun, selama hal itu adalah kebaikan. Sehingganya saya berharap dengan adanya kerjasama dan pembentukan relawan BPBD ini dapat merangsang masyarakat untuk sama-sama atau bergotong royong dalam memperkecil resiko bencana banjir dan genangan air yang sering terjadi di Lingkungan Limba U-1,” terang Fitri.

Kabid BPBD Provinsi Gorontalo, Sujono Said Antule, SE., M.Ec. juga menyampaikan kepada Lintas Gorontalo bahwa untuk memperkecil resiko terjadinya banjir maka di bentuklah Relawan BPBD di Kelurahan-Kelurahan yang rawan banjir. Pembentukan Relawan ini juga merupakan salah satu upaya kami dalam mengembalikan salah satu kearifan Gorontalo yakni bergotong royong, terutama bergotong royong dalam mencegah terjadinya bencana alam, seperti banjir dan longsor.

“kita tahu bersama bahwa Limba U-1 tidak pernah terlepas dari banjir dan genangan air sehingganya kedepan dibutuhkan peran-peran para Relawan yang ada, dan kami juga akan terus berupaya untuk mendorong mereka agar mampu bekerja sama dalam halmenciptakan lingkungan yang jauh dari banjir,” tandas Sujono.

Laporan: Risman

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini