oleh

Berhasil Pertahankan Predikat Opini WTP, Darwis : Ini Komitmen Bersama

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Dinilai baik dalam Mengelolah Keuangan Daerah oleh BPK RI, untuk kedua kalinya di tahun kedua Pemerintahan Darwis Moridu dan Anas Jusuf, Pemerintah Boalemo mendapat Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2018 yang di serahkan PLT Kepala Kantor Perwakilan BPK-RI Provinsi Gorontalo Subkhan Afandi itu diterima langsung oleh Bupati Darwis Moridu. Senin (27/05), BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo.

PLT Kapala  BPK-RI perwakilan Provinsi Gorontalo Subkhan Afandi menyampaikan Pemeriksaan Keuangan tidak di maksudkan pada Penyimpangan dalam Pengelolaan Keuangan. Meskipun demikian Dia menegaskan  pemeriksaan tersebut dilakukan untuk melihat kecurangan ataupun pelanggaran terhadap Perundang-Undangan yang berdampak pada Potensi Kerugian Daerah yang di tuangkan dalam Laporan Hasil Pemeriksaan dalam batas waktu yang tertentu.

Bentuk penilaian inilah yang membuat BPK RI kembali menghadiahkan Predikat Opini WTP kepada Pemerintah Boalemo, karena telah berhasil Mengelolah Keuangan Daerah Dengan Baik.

“Kami sangat memberikan Apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo yang telah berupaya untuk mencapai target Pembangunan Daerah Tahun Anggaran 2018, sehingga mendapat Predikat Wajar Tanpa Pengecualian atas Laporan Hasil Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2018″Ujar Subkhan Afandi.

Sementara itu, Bupati Darwis Moridu mengatakan Predikat Opini WTP ini merupakan keberhasilan bersama seluruh OPDnya yang terus berkomitmen untuk menjalankan Pemerintahan dengan baik, termasuk Mengelolah Keuangan yang Transparan.

“Tentunya 2 Tahun Kepemimpinan Pemerintahan Damai ini telah banyak menuai prestasi diantaranya telah mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Tahun Anggaran 2018  dan kami berharap kedepan Pemerintah Boalemo akan terus mempertahankan Predikat ini,”Tandas Darwis.

Laporan : Mukrin Laete
Editor : Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini