oleh

Berkunjung Ke Dusun Latula, Ini Yang Dilakukan Bupati Darwis

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Guna memenuhi kebutuhan air untuk masyarakat, Bupati Darwis Moridu meresmikan langsung Pemasangan Air Bersih PDAM kepada 32 KK di Dusun Latula, Kecamatan Mananggu Boalemo Rabu (6/3/19). Peresmian ini turut disaksikan langsung Kepala PDAM Boalemo Hisam Tambiyo dan Anggota DPRD Alwin Ladiku serta masyarakat setempat.

Bupati Darwis Moridu menyampaikan, bahwa Air Bersih merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Segala sesuatu dalam kehidupan sehari hari tentu sangat membutuhkan Air.

“Mulai sekarang, Air ini sudah bisa dapat di manfaatkan oleh warga di Desa Mananggu khususnya yang ada di Dusun Latula” ungkap Darwis Moridu.

Darwis Moridu juga menjelaskan Pemasangan Jaringan Pipa Air, baru di anggarkan oleh Pemerintah Daerah Tahun 2019. Menurut Darwis Program Pemasangan Jaringan Air Bersih bagi masyarakat merupakan salah satu tugas penting untuk segera dipenuhi.

“Kepada warga yang menerima Pemasangan Air Bersih, agar dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan. Saya tahu warga sangat butuh Air, sehingga Pemasangan Jaringan Air kami lakukan,” tukas Bupati yang dijuluki sebagai Panglima Petani ini.

Sementara itu Kepala PDAM Hisyam Tambiyo mengatakan, pengunaan Air Bersih di Tujuh Kecamatan yang ada, sangatlah tinggi. Sehingga saat ini PDAM mengalami kekurangan Air Bersih, apalagi saat ini sudah masuk Musim Kemarau.

“Kedepannya Kami akan melakukan penataan pada Instalasi Pipa di setiap Penampungan Air Bersih yang ada di kecamatan masing masing,” jelas Hisyam.

Bupati Darwis Menyerahkan Bantuan Beras ASN beramal kepada kaum dhuafa.

Selain Peresmian, Bupati Boalemo menyerahkan Beras ASN Beramal kepada 10 Warga Duafa dan kemudian dilanjutkan dengan Peninjauan Rumah yang menerima bantuan Pemasangan Jaringan Air Bersih PDAM.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini