oleh

Bermuatan Cap Tikus, Mobil Pick-Up Diamankan TNI Koramil 1304/12 Atinggola

LINTAS KRIMINAL (LIGO) – Sabtu 21 Juli 2018 Pukul 02.00 dini hari Wita, anggota Koramil 1304/12 Atinggola, Gorontalo Utara Kopda Akmal mengamankan sebuah kendaraan roda empat jenis cary ber-nomor polisi DB 8016 QJ warna biru yang memuat miras jenis cap tikus dari arah Manado, Sulawesi Utara yang diselundupkan ke Gorontalo.

Sebelumnya Kopda Akmal pada pukul 10.30 mendapat informasi bahwa akan ada mobil pic up berwarna biru dari arah Manado menuju Gorontalo memuat puluhan kantong miras jenis cap tikus. Setelah mendengar kabar tersebut, Kopda Akmal langsung melaporkan kepada Danramil Lettu Inf. Jusuf Gani dan kemudian segera bergegas untuk melakukan persiapan penangkapan.

Tepat pukul 01.45 dini hari, mobil tersebut melintas di depan koramil 12 Atinggola. Kopda Akmal yang sudah sejak awal membututi mobil itu dari belakang langsung menghentikanya dan memeriksa muatan didalam mobil. Ternyata ditemukan miras jenis cap tikus dalam bentuk kemasan plastik berjumlah 80 bungkus yang kurang lebih dari 1000 liter.

Berdasarkan pengakuan pengemudi kenderaan, miras jenis cap tikus ini akan diantar ke Alex Bahoa, Desa Pulubala Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo. Rencananya barang bukti akan dimusnahkan pada peringatan 17 Agustus Hari Proklamasi.

Untuk saat ini, pengemudi kendaraan dan barang bukti telah diamankan untuk pemeriksaan lanjutan.

Laporan : Mirnawaty Ahaya/Hms Kodim
Editor : Ang

Komentar

Berikan Komentar Anda