oleh

Bersama Ust Rendi Inajo, Warga Desa Pentadu Barat Antusias Ikuti Pawai Takbiran

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M ratusan warga mengikuti Pawai Takbiran yang dilaksanakan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Pentadu Barat. Sabtu (10/8). Tilamuta.

Dukungan positif dari masyarakat pun terlihat saat Ustad Rendi Inajo S.Pd. memimpin Pawai Takbiran yang mengambil start dari halaman Masjid Al-Bahri pukul 18.30 WITA.

Ustad Rendi Inajo mengutarakan rasa syukurnya karena masyarakat yang ikut meramaikan kegiatan Pawai Takbiran tak hanya warga Desa Pentadu Barat, tapi juga turut diikuti warga Desa sekitarnya.

“Kami bersyukur bisa menyelenggarakan Takbiran Keliling di Desa Kami (Pentadu Barat) bahkan ada juga masyarakat dari Desa tetangga,” tutur Rendi Inajo yang juga Alumni IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Selain mempererat Tali Silaturahmi, kegiatan yang baru pertama kali digagas BPD Pentadu Barat ini, kata Ustad Rendi, untuk meneladani apa yang dilakukan Nabi Ibrahim, Siti Khajar dan Nabi Ismail sebagai bentuk kecintaan kepada Allah SWT.

“Idul Adha merupakan hari dimana sebuah peristiwa bersejarah yang patut Kita teladani sebagai Hamba Allah di muka bumi, karena sosok Ibrahim dan Siti Khajar dan Anaknya Ismail merupakan Insan Manusia Yang taat dan patuh pada Perintah sang Ilahi,” tutur Ustad Rendi.

“Ini Sejarah dan pertama kali diselengarakan di Desa Pentadu Barat, Alhamdulillah dengan izin Allah, Takbiran Keliling bisa berjalan dengan aman dan damai, Insya Allah kegiatan seperti ini akan terus Kami laksanakan” sambungnya. (C01).

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini