oleh

Bertemu Kementerian PU PR, Nelson Perjuangkan Aspirasi Rakyat

LINTAS KABGOR (LIGO) – Didampingi Kepala Dinas PU-PR Syamsul Baharuddin, ST., ME dan Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kisman Ishak, ST, Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menemui Kepala Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah Sekretariat Jenderal Kementerian PU-PR DR. Ir. Dadang Rukmana, MT.

Bupati Nelson Pomalingo dalam pertemuannya itu menyampaikan banyak hal terkait proyek pembangunan di Kabupaten Gorontalo. Selain itu, tujuan Nelson juga memperjuangkan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2020 untuk Infrastruktur Jalan Pedesaan yang menurut Nelson jalan tersebut dapat memudahkan untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Jalan adalah Infrastruktur yang sangat dibutuhkan daerah yang sangat perlu dukungan Pemerintah Pusat karena keterbatasan Dana Fiskal Daerah,” ucap  Nelson dalam pertemuan di Kementerian PU-PR, Jakarta, Rabu (06/03).

Selain Infrastruktur Jalan Desa, Nelson Pomalingo juga menemui Sekretaris Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PU-PR, untuk memperjuangkan Anggaran Program Perumahan. Antara lain penambahan satu Rusun untuk Universitas Muhamadiyah Gorontalo (UMG) yang diresmikan Presiden Joko Widodo pekan lalu.

Kemudian untuk Pembangunan Rusunawa IAIN, Pekerja Industri di Kawasan Industri Lapato (Pulubala-Parungi-Bilato), serta untuk Rusunawa Perawat dan Bidan Rumah Sakit Boliyohuto.

Bupati Nelson, serahkan Proposal Pembangunan Rusunawa

Sementara Sesdirjen DR. Ir. Dadang Rukmana, MT, mengaku sangat menyambut baik usulan Bupati Gorontalo dan berjanji akan membantu merealisasikan usulan yang disampaikan Bupati Nelson. Ia juga menyampaikan apresiasinya terhadap semangat Bupati Nelson Pomalingo dalam membangun daerah untuk mensejahterakan rakyatnya dengan melakukan lobi sendiri tanpa menunggu Anggaran Pusat turun terlebih dahulu.

“Sangat baik. Bupati Gorontalo jemput bola, ini cermin pimpinan yang luar biasa dan peduli terhadap rakyatnya,” ungkap Dadang Rukmana.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Alan Pakaya

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini