oleh

Billboard Tak Memiliki Izin Akan Segera Dibongkar

LINTAS KOTA (LIGO) – Setelah diberikan waktu selama 3 minggu untuk menyelesaikan masalah billboard yang tak memiliki izin di ruas jalan Nani Wartabone Kota Gorontalo, Ketua Komisi B DPRD Kota Gorontalo, Ariston Tilameo meminta Dinas PU dan Satuan Polisi Pamong Praja untuk lakukan pembongkaran Billboard.

“Billboard di depan Masjid Darul Arqam, jalan Nani Wartabone itu tidak memiliki izin. sudah diberikan batas waktu, tapi belum juga ada tindakan dari Pemerintah Kota,” ujar Ariston Tilaemo, Selasa (19/08).

Sebelumnya telah melakukan rapat pembahasan kasus billboar tak berizin itu sejak tanggal 20 bulan Agustus 2018 lalu, Ketua Komisi B dan Ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo telah meminta kepada Pemerintah Kota Gorontalo untuk melakukan pembongkaran apabila tidak ada tindak lanjut dari pemilik Billboard yang tak berizin itu.

“Karena belum ada tindakan dari Pemerintah Kota, Ariston meminta Pemerintah Kota Gorontalo segera melakukan tindakan pembongkaran. Namun bila tidak ada tindakan pembongkaran, DPRD kota akan menilai bahwa kinerja Pemerintah Kota Gorontalo tidak serius dalam menangani masalah yang sudah dirapatkan,” imbuhnya.

Selain Ketua Komisi B. Ketua Komisi C Hais Nusi juga menegaskan mengatakan akan melaporkan Pemerintah Kota Gorontalo kepada pengadilan karena dianggap melanggar undang-undang jalan.

“sebagai wakil rakyat saya akan menggugat di Pengadilan bahwa Walikota telah melanggar Undang-Undang jalan. Kalau Walikota sudah melanggar undang-undang maka DPRD berhak untuk mengeluarkan Hak Interpelasi terhadap Walikota Yang melanggar undang-undang,” tegas Hasi Nusi.

Laporan: Najid Lasale

Editor: Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini