oleh

BNN Bone Bolango Janjikan Di 2019 Ungkap 16 Kasus Narkotika

LINTAS HUKUM (LIGO) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bone Bolango terus melakukan upaya Pencegahan, Pengedaran Narkotika, mulai dari Sosialisasi sampai Penindakan.

Meskipun terus dilakukan, upaya tersebut tidak membuat peredaran Narkotika terhenti, sebab banyak cara yang dilakukan oleh Pengguna dan Pengedar untuk memasukan Barang haram tersebut ke Bone Bolango.

Selama tahun 2018, BNN Bone Bolango telah melakukan berbagai upaya Pencegahan dengan mensosialisasikan bahaya Narkoba ke Sekolah di Bone Bolango, lakukan Tes Urine bagi Pegawai Negeri dan Swasta dan melakukan kerja sama dengan Pemerintah Desa di Bone Bolango.

Dalam Konferensi Pers Evaluasi Kinerja BNNK Bone Bolango, Senin (31/12) Kepala BNNK Abdul Haris Pakaya, S.Pd. M.Si menyebut selama Tahun 2018, Seksi Pemberantasan lakukan Penyelidikan 24 kasus Narkotika.

“Namun dari 24 Kasus yang sudah kami selidiki tersebut ada beberapa Kasus yang sudah diungkap oleh Polres Bone Bolango, Polda Gorontalo dan juga BNNP Gorontalo,” kata Haris Pakaya sambil tersenyum menuturkan, “Siapa cepat dia dapat, ini kan kasus Narkotika. Siapa yang cepat mengungkap Dia yang dapat,”

Saat ini tinggal 16 Kasus Penyelidikan yang dijanjikan Abdul Haris akan di ungkap pada 2019 mendatang.

“InsyaAllah 2019 akan Kami ungkap ke 16 Penyelidikan,” ungkap Abdul Haris.

Abdul Haris juga menyebut, Pihaknya telah melakukan kerja sama dengan berbagai Instansi untuk lakukan Tes Urine agar pencagan Narkotika Di Bone Bolango terus berkesinambungan.

“Kami sudah melakukan kerja sama dengan berbagai Instansi Pemerintahan sampai Pemerintah Desa, dan Mereka yang akan menganggarkan untuk lakukan Tes Urine,” pungkasnya.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Gilang

Komentar

Berikan Komentar Anda