oleh

BNN Gorontalo Terapkan P4GN Lewat Pendidikan Dan Dakwah

LINTAS PEMPROV (LIGO) – Upaya pencegahan bahaya penyalahgunaan Narkoba melalui Diseminasi Informasi Berbasis Pendidikan dan Dakwah, yang menjadi kesepakatan dalam Naskah Kesepakatan Kerja Bersama (KKB) 5 Pihak antara BNNP Gorontalo, Kanwil Kementerian Agama, Dinas Pendidikan Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga, Kwarda Pramuka dan MUI Provinsi Gorontalo, mulai terealisasi. Kamis (15/11).

Hal ini dapat terlihat dari berbagai kegiatan Ceramah Agama oleh Mubalig, Khutbah Jumat, Risalah Magrib dan Penghulu yang sedang melakukan pembinaan kepada Calon Pengantin dan kegiatan Kepramukaan dengan menyelipkan Materi tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba.

Kepala BNNP Gorontalo, Birgjen Pol. Oneng Subroto melalui Kepala Bidang P2M Abdul Muchars Daud mengatakan, upaya ini akan terus didorong sehingga masyarakat dapat mengetahui bentuk penyalahgunaan Narkoba dan upaya pencegahannya.

“Kegiatan-kegiatan demikian akan terus didorong untuk pelaksanaannya, sehingga diharapkan jumlah penerima informasi dan sebaran informasi akan meningkat. Dan hal ini memberikan efek terhadap peningkatan daya tahan tubuh dalam menolak setiap serangan dan godaan penyalahgunaan Narkoba,”  terangnya.

Peran dan Upaya yang dilakukan oleh Lembaga Mitra BNNP Gorontalo ini diharapkan akan mempercepat penurunan penyalahgunaan Narkoba. Dengan tujuan para pengguna ataupun yang baru coba-coba menggunakan narkoba akan terhindar dari “barang haram” tersebut.

Diseminasi P4GN BNN melalui Dakwah Di Masjid

Gagasan dan proyek perubahan yang diwujudkan secara riil oleh semua Lembaga Mitra BNN akan mampu menyelamatkan Generasi Bangsa. Muchars Daud meyakini melalui Diseminasi Informasi Berbasis Pendidikan dan Dakwah yang tercantum dalam Naskah Kesepakatan Kerja Bersama (KKB) bersama 5 stakeholder dari Agama, Pendidikan, Pemuda, Olahraga bahkan sampai pada lingkungan Keluarga, akan menjadi salah satu cara untuk menunjang program P4GN.

“maka tepatlah jika KKB menjadi salah satu solusi dalam me-massif-kan program P4GN” imbuhnya.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini