oleh

“Boalemo Damai Bertasbih” Cerminkan Falsafah Daerah Gorontalo

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Visi Pemerintahan Darwis Moridu dan Anas Jusuf (DAMAI) dalam menjalankan Pemeritahan, yaitu menjadikan pemerintahan yang Damai dan Religius baik itu untuk para ASN dan Masyarakat yang ada di Bumi Damai Bertasbih.

Bisa dikatakan, Pemerintah Kabupaten Boalemo saat ini benar-benar mencerminkan sebagai Pemerintahan yang berpedoman pada falsafah daerah Gorontalo “Adat Bersendikan Sara Dan Sara Bersendikan Kitabullah,” hal ini terlihat dari Visi Pemerintah Darwis Moridu dan Anas Jusuf yaitu “Menjadikan Pemeritahan Yang Damai Dan Religius”.

Bukan sekedar Visi, bukti Pemerintah Boalemo ingin menjadikan daerah Damai ini dituangkan lewat Program Keagamaan, yang secarah rutin dilaksanakan, sehingga menjadi kebiasaan yang baik bagi masyarakat dan ASN.

“Program Keagamaan Kami, 1. Melakukan Sholat di awal waktu, 2. Gerakan Semarak Jum’at, 3. Aktif Baca Tulis Al-Quran, 4. Gerakan Seliter Beras (SELARAS), 5. Gemar Puasa Sunnah Senin-Kamis, 6. Kegiatan Majelis Taklim, 7. Gerakan Menabung Umroh dan Haji, 8. Menjadi Orang Tua Asuh Anak Yatim, 9. Menggalakkan semangat berkurban, 10. Kuliah Tujuh Menit (KULTUM), 11. ASN dan Masyarakat peduli Sedekah, 12. Gerakan Sholat Subuh Berjamaah, 13. Gerakan Empati terhadap Teman/Saudara yang kena Musibah, 14. Gerakan Rukun Duka,” ucap Kabag Kesra, Yusdi, Rabu (04/09).

Yusdi juga menambahkan guna mendukung 14 Program Pemerintahan Damai, Pemda Boalemo berharap program tersebut bisa dijalankan oleh seluruh ASN dan Masyarakat yang ada di Kabupaten Boalemo, sehingga Visi dari Damai Bertasbih benar-benar dapat diwujudkan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Gerakan ASN Beramal ini, harus bisa direalisasikan dalam kehidapan sehari-hari Kita dalam menjalankan aktivitas, agar Visi Boalemo Damai Bertasbih bisa terwujud,” harap Yusdi. (C01)

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini