oleh

Boalemo Menuju Daerah Mandiri Pangan

BOALEMO (LIGO) – Ketahanan Pangan menjadi urusan utama yang harus dijamin Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat, SEBAB hal ini merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat itu sendiri.

Bagi Pemerintah Kabupaten Boalemo, menyiapkan Kebutuhan Pangan saja itu tidak cukup. tetapi, dengan Ketahanan Pangan tersebut harus menjadikan Kabupaten Boalemo sebagai Daerah yang Mandiri Pangan. Masalah Pangan ini pun dibahas dalam Seminar Ketahanan Pangan Menuju Kemandirian Pangan Kabupaten Boalemo, Selasa (01/10) disalah satu Hotel di Boalemo.

Sekretaris Daerah Husain Etango mewakili Bupati Boalemo Darwis Moridu menyampaikan bahwa Pangan merupakan kebutuhan yang sangat mendasar bagi Manusia, untuk pemenuhan kebutuhan hak asasi individu. Karena itu Dirinya mendorong Dinas Pangan untuk melihat celah masalah Pangan di Boalemo dan mendorong Pangan menjadi Pangan Mandiri.

“Kebutuhan Pangan merupakan suatu kebutuhan pokok masyarakat, oleh sebab itu masalah Pangan menjadi Prioritas Utama Pemerintah Daerah, untuk ditangani dengan serius,” kata Husain saat membuka Seminar yang juga dihadiri Asisten III Irwan Dai, Kadis Pangan Kabupaten Boalemo Roswita Manto, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Narasumber Yusuf Giasi, Camat dan Pelaku Usaha di Kabupaten Boalemo.

Husain Etango dan Roswita Iswanto bersama Peserta Seminar Ketahanan Pangan Menuju Kemandirian Pangan Boalemo

Sementara Kepala Dinas Pangan Kabupaten Boalemo Roswita Iswanto menyampaikan bahwa Seminar Ketahanan Pangan merupakan kegiatan yang sangat penting guna mendapatkan Informasi dan Arahan Kebijakan serta langkah-langkah kongrit program kegiatan Ketahanan Pangan kedepan di Boalemo.

“Guna memastikan Kesediaan Pangan yang memadai, melalui Seminar ini  Kita dapat mengambil Kebijakan yang sesuai dengan Regulasi yang sesuai Kebutuhan Daerah,” terang Roswita.

Dirinya berharap dengan berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah Boalemo dalam memastikan Ketersediaan Pangan, menjadikan Kabupaten Boalemo sebagai Daerah Mandiri Pangan. (*C01).

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini