oleh

Boalemo Segera Terapkan Perda Kawasan Tanpa Rokok

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Peraturan Daerah (PERDA) Kawasan Tanpa Rokok di Kabupaten Boalemo akan segera diterapkan oleh Pemerintahan DAMAI. Ini juga sesuai dengan Undang-Undang Tentang Kesehatan No. 36 Tahun 2009 dan Perda Pemerintah Provinsi Gorontalo No. 10 Tahun 2015 serta Pergub No. 44 Tahun 2015 Tentang Kawasan Tanpa rokok.

“Kami sangat mengharapkan kepada masyarakat untuk bisa menaati Aturan yang akan diterapkan Pemerintah Daerah mengenai Kawasan Tanpa Rokok dan jika ini bisa dilaksanakan dengan baik, pasti akan mencegah Keluarga terhindar dari bahaya asap rokok,” ungkap Bupati Darwis Moridu Senin (25/02).

Bupati Darwis Moridu menyampaikan, penerapan Perda ini agar terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat, maka sangat perlu di terapkan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di berbagai tempat di Kabupaten Boalemo.

“Selama ini sudah menjadi kebiasaan masyarakat merokok di sembarang tempat meskipun bahaya rokok sudah kita ketahui, namun hal tersebut tidak mengurangi sedikitpun penikmat rokok,” terang Darwis.

Sosialisasi Kawasan Tanpa Rokok (KTR) Boalemo

Kepala Dinas Kesehatan Boalemo Robert Pauweni juga menyampaikan, tujuan dari Dinas Kesehatan dalam melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Kawasan Tanpa Rokok, yaitu mendukung Program Pak Bupati dan Wakil Bupati dalam memberikan Pelayanan Kesehatan di masyarakat.

“Olehnya sangat perlu di terapkan di setiap tempat yang menjadi Wilayah Kawasan Tanpa rokok, serta dengan adanya Aturan ini pasti akan memberikan manfaat yang sangat baik dan bisa melindungi masyarakat Boalemo dari bahaya asap rokok,” ujar Robert Pauweni.

Laporan : Mukrin S Laete
Editor : Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini