oleh

Bone Bolango Menuju Pemerintahan E-Goverment

BONE BOLANGO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone Bolango, Ishak Ntoma membuka kegiatan pelatihan dan sosialisasi e-goverment, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID),  Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), dan persandian dalam rangka peningkatan kesadaran keamanan informasi di lingkungan Pemkab Bone Bolango yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bone Bolango, di Graha Ibu Kota Gorontalo, Selasa (21/11/2017).

Dalam sambutannya Ishak Ntoma menyampaikan saat ini Pemkab Bone Bolango sudah mempersiapkan diri dan ingin cepat mewujudkan pemerintahan e-Goverment. Hal ini tidak bisa di tawar lagi karena seiring dengan kebutuhan IT maupun informasi teknologi dan komunikasi.

Sekda pun berharap lewat kegiatan pelatihan dan sosialisasi yang diikuti oleh para Kasubag Kepegawaian, PPID, Sekretaris OPD, pemerhati dan pengguna informasi dan juga masyarakat, itu bisa dipahami sebagai bentuk manifestasi akan adanya kebutuhan pengetahuan teknologi informasi untuk bisa kita terapkan pada pemerintahan kabupaten Bone Bolango.

Sebelumnya, Kepala Diskominfo Bone Bolango Rudi Iriawan melalui ketua panitia pelaksana Arfan Luwiti menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan dan sosialisasi tersebut merupakan program fasilitas peningkatan sumber daya manusia dibidang komunikasi dan informasi.

Arfan Luwiti menyebutkan kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 21-25 November 2017 dengan jumlah peserta untuk sosialisasi E-Goverment sebanyak 150 peserta dari OPD, sosialisasi PPID sebanyak 150 orang dari OPD, sosialisasi Persandian sebanyak 150 orang dari OPD, dan sosialisasi KIM sebanyak 250 peserta yang berasal dari KOM Se- Kabupaten Bone Bolango.(GP)

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda