oleh

Bonebol Terima Bantuan Hibah Lampu PJU Tenaga Surya Dari Kementerian ESDM RI

LINTAS BONEBOL (LIGO) – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango menerima bantuan hibah barang milik negara, berupa lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) tenaga surya sebanyak 60 unit dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia.

Informasinya bantuan ini akan segera dipasang di 13 desa di Kabupaten Bonebol. Kabar gembira ini, disampaikan Bupati Bonebol Hamim Pou pada acara penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) dan naskah hibah Barang Milik Negara (BMN) Badan Geologi dan Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi Kepada Pemerintah Daerah, di Grand Mercure Hotel Yogyakarta, Rabu (25/7/2018).

“Alokasi lampu PJU tenaga surya hasil kerjasama Pemkab dan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. Dalam waktu dekat akan segera dipasang, sebanyak 60 unit lampu PJU segera dibangun di 13 desa,” ujar Bupati Hamim Pou.

Sementara informasi yang diterima 13 desa penerima bantuan hibah lampu PJU, meliputi Desa Lomboto’o Kecamatan Suwawa Tengah, Desa Lonuo, Desa Tamboo dan Kompleks RSUD Toto Kecamatan Tilongkabila. Selanjutnya, Desa Ponggulo, Desa Panggulo Barat, Desa Tanah Putih, dan Desa Timbuolo Timur Kecamatan Botupingge, Desa Lomaya dan Desa Longalo Kecamatan Bulango Utara, dan Desa Bulontalangi Kecamatan Bulango Timur.

Laporan : Mirnawaty Ahaya/Hms Kadir
Editor : Nasrun A.H

Komentar

Berikan Komentar Anda