oleh

Buka Kegiatan Pengenalan Program Studi Mahasiswa Baru, Ini Penyampaian Direktur Poltekes Gorontalo

LINTAS KAMPUS (LIGO) – Direktur Poltekes Kemenkes Gorontalo DR. Dra. Hj. Heny Panai S.Kep. Ns, M.Pd resmi membuka kegiatan Pengenalan Program Studi Mahasiswa Baru (PPSM) tahun ajaran 2018/2019, di Kampus Poltekes, Selasa (03/07/2018)

Ditemui lintasgorontalo.com usai membuka kegiatan tersebut, Direktur Poltekes Heny Panai menyampaikan bahwa kegiatan PPSM adalah kegiatan untuk pengenalan awal bagi mahasiswa baru. Dan disinilah nantinya mereka akan mendapatkan banyak ilmu tentang kampus.

“Ada pun tujuan dari di laksanakan kegiatan PPSM (Pengenalan Progran Studi Mahasiswa Baru) adalah Untuk mencari minat dan bakat mahasiswa, pemberian materi yang berkaitan dengan pengenalan dan ilmu yang mereka akan peroleh selama mereka ada di kampus nanti. Selain itu, Kegiatan PPSM ini mengajarkan kepada mahasiswa bagaimana nantinya mereka akan berkecimpung di lingkungan masyarakat sekaligus akan bersosialisi mengenai kesehatan masyarakat,” ujar Heny.

Heny menambahkan, kegiatan pengenalan program studi ini sangat penting. Karena mampu memberikan pola pikir dan penerapan karakter bagi mahasiswa baru.

“Dalam hal ini mahasiswa akan kita paparkan dengan ilmu-ilmu tentang bagaimana mereka bisa beradaptasi diri dengan kampus. di Poltekes Gorontalo sendiri kegiatan PPSM sudah sering kita lakukan setiap ada penerimaan mahasiswa baru. tidak sedikit mahasiswa yang kami terima setiap tahunya, dan ini tugas besar bagi kami untuk mengubah pola pikir mereka agar mejadi pola pikir yang lebih mementingkan cara hidup yang sehat, mau menyelamatkan kehidupan orang lain. Baik dari segi Keperawatan, Gizi, Kebidan dan masi banyak lagi,” tuturnya.

Dirinya berharap seluruh mahasiswa baru mau mengikuti kegiatan PPSM ini dengan sebaik-baiknya, sebab ini adalah kegiatan penting yang akan membekali pada beberapa tahun kedepan selama mereka berada di lingkungan kampus.

Laporan : Moh. Efendi Hasan
Editor : Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini