oleh

Buka Seminar Pariwisata, Ini Yang Disampaikan Bupati Nelson

LINTAS KABGOR (LIGO) – Sejak awal memimpin Kabupaten Gorontalo, Bupati Prof. Nelson Pomalingo terus memberikan perhatian serius di semua sektor pembangunan daerah, termasuk sektor pariwisata. Terbukti sejak kepemimpinannya, sektor pariwisata telah menyumbang kontribusi besar pada pendapatan Asli Daerah (PAD) yang mengalami kenaikan 10 milyar setiap tahunnya.

“Dengan adanya pariwisata, investasi itu terus berjalan. Karena orang yang berwisata itu orang yang mempunyai uang, punya usaha yang mungkin bisa di sumbangkan di daerah ini. Ini juga ingin kita dorong. Alhamdulillah sejek saya Bupati, PAD kita bertambah 10 milyar setiap tahun, jadi dari 90 miliyar, sekarang sudah hampir 120 Milyar,” ungkap Bupati Nelson, Senin (02/06/2018) saat membuka Seminar Pariwisata Developing Gorontalo Through Agri-Tourism di Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMG), yang dihadiri langsung Rektor UMG, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Gorontalo dan Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo.

Selain meningkatnya PAD Kabupaten Gorontalo, Prof Nelson juga menyampaikan di bidang investasi yang tadinya pada tahun 2016 hanya 150 Milyar, saat ini mengalami kenaikan yang sangat signifikan mencapai 1.6 Triliun.

Pentingnya pengembangan Pariwisata di Kabupaten Gorontalo dinilai dapat membuat masyarakat lebih kreatif dalam memanfaatkan peluang yang ada. Dengan Pariwisata, dapat mendorong ekonomi kreatif di daerah. Hal ini membuat niat Prof. Nelson untuk berusaha terus membangun sektor pariwisata, agar mampu menopang perkembangan ekonomi di Kabupaten Gorontalo.

“Kami Pemerintah Daerah, melalui RPJMD salah satu prioritas kita adalah ekonomi kreatif. Ekonomi kreatif itu di dalamnya adalah pariwisata, sehingga kami akan terus mendorong pariwisata di Kabupaten Gorontalo,”  jelas Nelson.

Laporan : Najid Lasale.
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini