oleh

Bukit Cinta Molotabu, Mulai Sepi Dan Tidak Terawat

LINTAS BONBOL (LIGO) – Terlihat Wisata Bukit Cinta, Desa Molotabu, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango mulai sunyi dan tidak terawat. Wisata yang viral karena pemandanganya dan tumpuan papan besar berbentuk hati atau love itu kian hari sepi pengunjung. Padahal Bukit Cinta pernah dikunjungi kandidat putri pariwisata Gorontalo bahkan Bupati Bone Bolango Hamim Pou.

Banyak pondok tempat berjualan mulai rusak, hal ini dikarenakan masyarakat penjual dilokasi itu tidak lagi berjualan, karena merasa jualan mereka tidak laku lagi.

Ditemui Lintasgorontalo.com dikediamannya Lian selaku pengelola Bukit Cinta mengakui memang sudah beberapa bulan terakhir tempat tersebut sangat sepi, tidak seperti awalnya hampir setiap hari banyak wisatawan yang datang.

“Memang so sunyi,” ungkap Lian.

“Itu bukit saya yang kase ide, jadi saya yang masih jaga sapu, itupun tidak salalu,” tambah Lian.

“Pengunjung datang ini, dua minggu baru ada poli. Pokoknya so tidak macam lalu ini Bukit Cinta,” lanjutnya lagi.

Kepada Lintasgorontalo.com Lian mengaku sudah pernah mengajukan proposal ke Pemerintah Kabupaten Bone Bolango melalui Dinas Pariwisata Bonbol. Namun sampai saat ini tidak ada respon dari pihak Pemerintah.

“Saya so pernah ba kase maso proposal. Tapi pas itu yang depe Kadis Pariwisata saya ba kase maso akan so ta pindah. Jadi sampe sekarang nda ada itu hasil saya pe proposal. Padahal biar bo bantuan pondok mo ba santai akan, atau apalah, pokoknya yang bisa orang yang datang nikmati,” ujar Lian.

Lian berharap, kedepan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dapat memberikan bantuan untuk pengembangan lokasi Wisata Bukit Cinta.

Salah satu Spot yang ada di Bukit Cinta tidak lagi terawat dan nampak rusak.

“Biar bo sadiki jo dorang kase kamri so Alhamdulillah. Ini sekarang masih pake uang pribadi, padahal keuntunganya dibagi juga kedesa,” tutup Lian.

Laporan : Moh. Efendi Hasan
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini