oleh

Buku Saku PTPS Mulai Di Distribusikan

LINTAS PEMILU (LIGO) – Menjelang Pemilihan Umum (Pemiliu) serentak tanggal 17 April 2019 mendatang, maka Bawaslu Provinsi Gorontalo resmi mendistribusikan Buku Saku  untuk Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo, Ahad (24/03).

Kali ini Tim Bawaslu Provinsi Gorontalo menyerahkan Buku Saku PTPS di Kabupaten Boalemo, bertempat di Grand Amalia Hotel.

“Rencananya Tim yang akan turun dalam pendistribusian Buku Saku PTPS berjumlah 20 orang yang terbagi dibeberapa Kabupaten/Kota,”ujar Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsivinsi Gambar Sapni Syahril.

“Buku ini digunakan dalam rangka Optimalisasi Pengawasan serta menjadi Petunjuk Teknis bagi Panwaslu Kecamatan dan Desa untuk melakukan Pengawasan di TPS Nanti,”lanjut Sapni.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa untuk pendistribusian Buku PTPS menjadi tanggung jawab bersama. Namun untuk sementara, Buku sedang dalam tahapan pencetakan.

Sapni menambahkan bahwa ada sekitar 3.363 buah Buku Saku PTPS yang nantinya akan dibagikan oleh Bawaslu Provinsi Gorontalo ke Bawaslu Kabupaten Boalemo dan kemudian disalurkan ke Panwaslu Kecamatan.

Laporan : Mirnawaty Ahaya
Editor : Ang

Komentar

Berikan Komentar Anda