oleh

Bupati Darwis Ajak 25 Aleg Boalemo Bangun Daerah

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Setelah resmi menjabat, 25 Anggota Legislatif (Aleg) Kabupaten Boalemo terpilih pada Pemilu April 2019 lalu, diharapkan bisa mengemban tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh Rakyat. Hal ini disampaikan Bupati Boalemo Darwis Moridu yang mewakili Gubernur Gorontalo dalam memberikan sambutan pada Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Anggota DPRD Boalemo periode 2019-2024. Senin (26/08) Aula DPRD Boalemo.

“Untuk para wakil rakyat yang baru dilantik, teruslah berjuang dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Boalemo,” ucap Darwis Moridu saat membacakan sambutan Gubernur di hadapan Anggota DPRD terpilih.

Darwis juga berpesan kepada 25 Anggota Dewan Boalemo untuk terus berkreasi dan berkarya bagi Kemajuan Daerah, sebab kata Darwis, DPRD adalah Lembaga yang sakral serta mempunyai peran penting dalam mengawasi setiap kebijakan Lembaga Eksekutif saat menjalankan Roda Pemerintahan.

“Kami berharap Pemerintah dan DPRD, bisa bersama-sama membangun daerah ini kearah yang lebih baik, jika DPRD dan pemerintah bisa sama bekerja dan menyatukan visi dalam membangun daerah, maka Saya meyakini Program-Program Pemeritah Daerah untuk menuntaskan kemiskinan dan peningkatan kesejahtraan rakyat bisa cepat terwujud,” harap Darwis.

Perolehan Kursi Anggota DPRD Boalemo Periode 2019-2024 yang baru diambil sumpah dari masing-masing Partai Politik diantaranya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) 7 Kursi. Partai Golkar 4 Kursi, Partai Gerindra 3 Kursi, Partai Demokrat 3 Kursi, PPP 2 Kursi, Partai Nasdem 2 Kursi, PAN 1 Kursi. Partai Hanura 1 Kursi, PKS 1 Kursi, Partai Perindo 1 Kursi.

25 Anggota Dewan Boalemo mewakili Dapil Boalemo I Kecamatan Tilamuta, Botumoito dan Mananggu dengan kuota Kursi 10. Dapil Boalemo II Kecamatan Dulupi dan Wonosari dengan kuota 8 Kursi. Dapil Boalemo III Kecamatan Paguyaman dan Paguyaman Pantai dengan kuota 7 kursi. (C01)

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini