oleh

Bupati Darwis: Apel Kendaraan Dinas Untuk Penataan Administratif Aset Daerah

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Bupati Darwis Moridu hari ini (02/07/19) meninjau langsung Apel Kendaraan Dinas yang dilaksanakan Badan Keuangan dan Aset Daerah. Ini merupakan bentuk tindak lanjut atas Rekomendasi Temuan Administrasi berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo untuk melakukan pembenahan Sistem Pencatatan Barang Milik Daerah Kabupaten Boalemo.

Darwis mengatakan, dengan adanya Penataan Aset Daerah, tentunya dapat mempermudah  Bagian Aset dalam Penataan Administrasi Kendaraan Dinas Pemerintah Kabupaten Boalemo.

“Ini Kami lakukan semata-mata untuk Penataan Administratif Kendaraan Dinas yang ada di setiap Dinas, supaya Kita dapat mengetahui Aset Daerah secara jelas,” ujar  Darwis.

Darwis juga memberikan apresiasi kepada Badan Keuangan Dan Aset Daerah (BKAD), yang telah melakukan Apel Kendaraan Dinas, untuk mengecek Keadaan Fisik maupun Surat Kepemilikan Kendaraan Operasional Daerah, yang selama ini belum tertata dengan baik, sehingga tidak adanya Data yang jelas mengenai Kendaraan Dinas baik yang masih bisa dipergunakan maupun yang tidak layak pakai lagi.

“Kedepan Kami berharap kepada Bidang Aset agar benar-benar mendata Kendaraan Dinas ini sebagai Barang Milik Daerah, sehingga pemanfaatannya kedepan dapat tertata dengan baik,” harapnya.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini