oleh

Bupati Darwis Apresiasi Korpri Soal Sosialisasi Purna Tugas ASN

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Acara Sosialisasi Purna Tugas ASN Kabupaten Boalemo dibukan langsung  Bupati Boalemo Darwis Moridu, di Hotel Ibis Manado Sulawesi Utara. Acara ini, turut dihadiri Kabag Korpri Drs. Mohammad TaufiQ Kumali, MM, Direktur Utama PT. Bank Sulutgo Jefri A.M dan Kepala Cabang PT. Taspen Persero Gorontalo dan Pimpinan SOPD serta 60 Peserta Sosialisasi. Rabu (13/3/19)

Dalam kesempatan tersebut Bupati Boalemo Darwis Moridu mengaku sangat mengapresiasi Kegiatan yang dilaksanakan oleh Korpri. Meski memiliki banyak keterbatasan, tapi mampu memikirkan para ASN yg akan memasuki Masa Purna Tugas.

“Olehnya saya perlu menekankan bahwa Pensiun bukanlah akhir dari sebuah Pengabdian bagi seorang ASN, tapi merupakan anugrah yang patut di syukuri. Hal positif yang bisa dilakukan di saat menjalani Masa Pensiun yakni semakin banyak memiliki waktu bersama keluarga, beribadah dan melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan yang tentu akan bermanfaat bagi lingkungan,”ungkap Darwis.

Adapun Kepala Bagian Korpri Drs. Mohammad TaufiQ Kumali, MM menjelaskan maksud dan tujuan di laksanakannya Kegiatan Sosialisasi tersebut adalah untuk memberikan wawasan, motivasi, pencerahan dan juga kesiapan mental spiritual agar ASN yang akan memasuki Masa Purna Tugas (Pensiun) bisa lebih siap dan semangat menjalani Masa Purna Tugas.

“Ini tujuannya adalah memberi mereka (ASN) yang sudah masuk Purna Tugas, siap dengan Purna Tugas nanti. Kami memberikan bekal kemampuan, sikap dan keterampilan dalam Bidang Kewirausahaan menuju Kemandirian Finansial di Masa Purna Tugas yang lebih baik dan Produktif serta mengembangkan bakat dan minat ASN untuk meraih kemandirian,”ujar Mohammad TaufiQ Kumali.

Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari. Dari hari Rabu 13 Maret sampai Jum’at 15 Maret 2019 di Hotel Ibis Manado, Sulawesi Utara

Laporan : Mukrin/Hms
Editor Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda